Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HARDIKNAS sebagai Momentum Melakukan Muhasabah

Rabu, 02 Mei 2018 Pendidikan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Bupati Temanggung hari ini, Rabu (02/5). Peringatan Hardiknas bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh Pendidikan Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantoro.
    Peringatan di Tahun 2018 ini mengusung Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Upacara dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Temanggung Sudaryanto, dihadapan ratusan peserta upacara yang terdiri dari pegawai, guru dan siswa.
    Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik  Indonesia yang dibacakan langsung oleh Pjs Bupati Temanggung berharap bahwa Peringatan Hardiknas tahun ini perlu dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara. Selain itu, peringatan ini juga hendaknya sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. (hms18/des)

 

Berita Terkait