Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Gladi Paskibraka HUT ke-73 RI

Kamis, 16 Agustus 2018 Umum

TEMANGGUNG,Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Temanggung melaksanakan gladi menjelang upacara Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia bertempat di Aloon-aloon Kabupaten Temanggung, Rabu (15/8).
     Menurut Dimyati, selaku pembina Paskibraka Kabupaten Temanggung, gladi ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan mental, disiplin dan pembinaan fisik untuk pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam upacara HUT ke-73 RI yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 17 Agustus 2018.
     Total siswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah 52 siswa dan siswi yang ditugaskan kedalam kelompok 17 dan kelompok 8, sedangkan kelompok 45 diisi oleh anggota TNI dan Polri yaitu dari Kodim dan Polres Temanggung.
     Sedangkan untuk Paskibraka tahun 2018 berasal dari 22 sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Temanggung, mereka adalah siswa-siswi yang terpilih dari seleksi Paskibraka tingkat kabupaten.
     “Paskibraka setiap tahun akan dilakukan seleksi untuk membentuk dan mendidik siswa agar setelah menjadi paskibraka mereka dapat melatih di sekolah masing-masing dan menjadi siswa-siswi yang baik serta menjadi teladan yang baik bagi siswa yang lain,” ungkap Dimyati.
     Dalam pelaksanaan upacara HUT ke-73 RI ini, Dimyati mengatakan tidak banyak kendala dalam seleksi maupun persiapan, ia mengatakan bahwa pasukan sudah sangat siap untuk melaksanakan tugas.

Berita Terkait