Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Penyerahan Bantuan Pengembangan Bawang Putih dan Cabai

Rabu, 10 Oktober 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung Tahun 2018, Selasa (9/10) di Pendopo Pengayoman Temanggung. Rakor tersebut dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Suyono, dan dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng, FKPD Kabupaten Temanggung, Komisi B DPRD Kabupaten Temanggung, Camat Se Kabupaten Temanggung, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Se Kabupaten Temanggung, Kelompok Tani dan Nelayan Andalan, serta Komisi Penyuluhan Kabupaten Temanggung.
        Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan secara simbolis dari APBN Tahun 2018, yang diperuntuhkan bagi kegiatan pengembangan bawang putih dan cabai. Bantuan tersebut berupa Cultivator yang diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Margo Rahayu Desa Gilingsari Kecamatan Temanggung, Hand Sprayer Elektrik untuk Poktan Upoyo Darmo Desa Lungge Kecamatan Temanggung, Mulsa untuk Poktan Setyo Karyo Desa Pendowo Kecamatan Kranggan, dan benih cabai untuk poktan Sido Dadi Desa Campursari Kecamatan Ngadirejo.
        Selain peralatan pertanian dan bibit cabai, juga diserahkan bantuan rehabilitasi jaringan irigasi di Selilin desa Nguwet Kecamatan Kranggan sebesar Rp. 66 juta, bantuan Jalan Kusaha Tani di Desa Kedungkumpul Kecamatan Kandangan sebesar Rp. 40 juta, Bantuan Jalan Usaha Tani di Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung sebesar Rp. 40 juta, bantuan pulper kopi, pengolah kopi basah untuk Poktan Guyup Rukun Desa Kemloko Kecamatan Kranggan, dan bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Jaya Tirta di Desa Boto Putih Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung. (hms18/redaksi)

 

Berita Terkait