Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sosialisasi Undang - Undang No 14 Tahun 2008 Disambut Baik Oleh Komisi Informasi

Kamis, 11 Oktober 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan sosialisasi dengan tema “implementasi Undang - undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik”.
     Sosialisasi yang diadakan oleh PPID Utama Kabupaten Temanggung tersebut, disambut baik oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jateng, Sosiawan mengatakan hal ini sangat penting bukan hanya ditingkat kabupaten saja tetapi juga sampai di tingkat Desa. "Kami dari  Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah tentu menyambut baik kegiatan semacam ini, supaya pemerintahan desa dengan seluruh aparatnya paham betul bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa pun, sekarang ini harus benar - benar terbuka kepada masyarakat." Ungkap Sosiawan di Temanggung, (02/10).
     Ia mengatakan dengan keterbukaan informasi publik masyarakat nantinya akan percaya dan juga membantu segala program yang dijalankan oleh pemerintah desa. Menurutnya saat ini pemerintah desa selalu menerima sorotan dan juga perhatian yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran, program kegiatan, program pembangunan  hingga pada pertanggungjawaban anggaran yang ada. Sehingga ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut seluruh pemerintah desa dan juga aparatnya dapat memahami Undang - undang No 14 tahun 2008 tersebut,  sehingga tidak ada lagi sengketa - sengketa informasi dan juga kesalahpahaman karena semuanya serba terbuka.
     Sementara itu, Bupati Temanggung H.M Al Khadziq dalam sambutannya menuturkan bahwa di Undang - undang tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dalam hal ini masyarakat ikut terlibat langsung dalam mengawasi proses jalannya pemerintahan. “Pasti akan jadi bagus, karena masyarakat jadi ikut mengawasi jalannya pemerintahan, bisa mengawasi kinerja pemerintah, bahkan bisa mengawasi penggunaan anggaran pemerintah", tutur Khadziq.
     Khadziq juga menambahkan agar peluang tersebut dapat dimanfaatkan secara bijak dan jangan sampai peluang tersebut justru menjadikan peluang bagi masyarakat untuk menyalahgunakan informasinya. (MediaCenter)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait