Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Lomba Kadarkum Antar TP PKK Kecamatan se Kabupaten Temanggung

Rabu, 21 November 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG,  Guna memberikan informasi kepada Kader TP PKK Kecamatan/kelurahan/desa tentang norma-norma hukum yang berlaku di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggadakan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang diikuti oleh 20 TP PKK Kecamatan se Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung,  Rabu ( 21/11).
    Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Drs Suyono, MM saat membuka lomba mengatakan bahwa dengan adanya lomba ini masyarakat lebih memahami,  menyadari dan menaati peran dan fungsinya terutama dalam bidang penegakan hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat.
    Pj. Sekda juga berpesan untuk mengikuti lomba ini dengan santai tetapi serius dan bisa memahami serta mengerti apa itu sadar hukum dilingkungan keluarga.
    Lomba Kadarkum bertujuan agar kader TP PKK yang ada sampai pada tataran masyarakat paling bawah khususnya dapat terus menindaklanjuti dengan mwnyebarluaskan Informasi-informasi hukum yang telah diperoleh serta diharapkan dapat memberikan contoh yang baik tentang perlunya pemahaman, penyadaran dan penataan aturan-aturan hukum kepada anggota masyarakat disekitarnya.
    Sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu setiap perwakilan regu yang beranggotakan 5 orang  mengambil nomor urut dan peserta diwajibkan memperkenalkan personil tim serta menunjukkan yel-yel.
    Lomba ini dilaksanakan selama dua hari, dengan teknis pelaksanaan hari pertama (21/11) yaitu babak penyisihan dan hari kedua ( 22/11)  babak final yang nantinya akan diikuti 5 regu,  terdiri dari 4 regu peraih Juara 1 pada tiap-tiap babak penyisihan,  ditambah 1 regu terbaik dengan perolehan nilai tertinggi pada tiap-tiap babak penyisihan. (Hms 18/des)

 

Berita Terkait