Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Malam Muda Mudi Dimeriahkan Band Lokal dan Pesta Kembang Api

Senin, 26 November 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pentas hiburan  musik dalam rangka menyemarakkan peringatan  Hari Jadi ke  184 Kabupaten Temanggung  yang dikemas  dalam ajang“  malam muda-mudi“  berlangsung meriah  dengan tampilnya sejumlah band lokal serta pesta kembang api. Acara tersebut berlangsung di komplek alun-alun Temanggung Sabtu malam minggu kemarin (24/11) dihadiri Bupati M Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, pejabat Forkompimda dan unsur pejabat terkait serta disaksikan  ribuan penonton.
          Sebelum  di alun-alun  Bupati bersama Wakil Bupati  juga menghadiri acara yang sama  di kecamatan Ngadirejo maupun di Taman Pancasila Temanggung . Yang istimewa  di setiap  lokasi Bupati dan Wakil Bupati  bersama ketua Tim Penggerak PKK Denty Eka Widi Pratiwi  tampil bernyanyi yang mendapat aplaus hangat penonton.   
          Pesta  malam muda-mudi di alun-alun diisi penampilan 5 group band local asli Temanggung yang menyuguhkan lagu-lagu  rancak nuansa rock, pop maupun regee sehingga  benar-benar  bisa menghidupkan suasana. Ribuan penonton yang  menyaksikan  larut  dalam alunan musik yang disuguhkan  sambil  bergjoget dan bersorak sorai penuh kegembiraan, namun tetap tertib dan kondusif . Susana  bertambah meriah saat diluncurkannya kembang api menjulang tinggi keudara dengan berbagai varian warna maupun suara. Luncuran kembang api berlangsung  sekitar 20 menit disambut penuh gegap gempita  para penonton. Mereka berdecak kagum melihat keindahan pemandangan  langit Temanggung malam itu.  
          Bupati M Al Khadziq  pada kesempatan itu mengatakan , pesta malam muda-mudi sengaja digelar  dengan menampilkan band-band lokal 100 persen asli Temanggung. Hal ini dikandung maksud  sebagai wahana  untuk  memberi ruang dan waktu terhadap berbagai group  musik band  berkreasi menampilkan kebolehannya dalam bermain musik dihadapan publik sendiri. Dikatakan  Temanggung sebenarnya kaya  akan potensi  seni musik  dengan  banyaknya group-group musik yang berdiri merata  di 20 kecamatan. Hanya saja selama ini  mereka belum memiliki kesempatan yang luas untuk tampil  berkreasi . Oleh karena itu melalui ajang malam muda-mudi ini  Pemkab Temanggung memberikan kesempatan  group-group band tersebut tampil.
          “Sudah saatnya keberadaan group musik  lokal  asli Temanggung kita dorong  untuk lebih berkreasi  melalui berbagai event acara  salah satu diantaranya  malam muda-mudi. Dengan demikian  keberadaannya lebih berdaya guna dalam bermain musik dengan harapan kedepan  bisa lebih berkembang bahkan  tidak menutup peluang bisa menembus   atmosfir musik nasional“ Harapnya.
          Kabag Humas Witarso Saptono Putro menjelaskan,  pentas hiburan musik malam muda-mudi  selain  digelar di kompleks alun-alun Temanggung, dalam waktu yang bersamaan juga berlangsung di Kecamatan Ngadirejo dan di Taman pancasila Temanggung. Group band yang tampil di setiap lokasi 5 group untuk yang di alun-alun yakni  S . Series, Gillast, Doctor X, Trilogy dan Anggrek Bulan. Sedang di taman Pancasila yaitu  Bumi Phala, Blues man, Mediss Morfosiss, HAY dan Semasa. Sementara 5 group  band  yakni  Family Plus, Willy And Friends, Tha Jack, Rafalpa dan Golden Sunrise tampil di lapangan Ngaren Ngadirejo.
          “Malam muda-mudi sengaja digelar di 3 lokasi agar kemeriahan  malam pesta musik  peringatan hari jadi ke 184 Kabupaten Temanggung  bisa dinikmati seluruh  masyarakat. Malam muda-mudi merupakan  acara terkahir dari seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan“  ujarnya sembari menambahkan sebelumnya sudah dilaksanakan acara grebeg Parakan, tahlilan dan penggantian songsong Djojonegoro, upacara hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung, Temanggung Night Carnival dan jalan sehat di Candiroto, Kedu dan Kranggan dengan memerebutkan  3 ekor sapi, 3 sepeda motor, sepeda gunung dan ratusan  hadiah hiburan. (Hms18/Edy Laks)  

 

Berita Terkait