Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ASN Garda Terdepan Pelayanan Masyarakat

Kamis, 29 November 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan masional. ASN juga turut serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati  Temanggung Heri Ibnu Wibowo pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47   Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) jatuh pada 29 November 2018. Upacara berlangsung  di halaman Setda kabupaten Temanggung  sekaligus dikaitkan dengan peringatan  HUT Darma Wanita Persatuan  tahun 2018, dihadiri  pejabat Forkompimda, Pj Sekda, Para asisten Sekda, Kepala OPD dan unsure terkait serta diikuti segenap anggota KORPRI dari berbagai instansi.
Dikemukakan Korpri dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan juga negara.Diketahui, Korpri menjadi satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Selama 47 tahun ujarnya, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat,bangsa dan negara. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Wabup mengungkapkan bahwa apa yang telah dicapai sampai titik ini, tidak terlepas dari peran ASN di berbagai sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia. Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan, dan juga pensiun.
Ia mengungkapkan bahwa saat ini bangsa Indonesia  telah memasuki Revolusi Industri 4.0. Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologiinformasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memangmemfasilitasi cara kerja birokrasi. Revolusi tersebut telah memberikan perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya si seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran di media sosial, membantu memfasilitasi cara kerja birokrasi.Tidak hanya itu, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.
“Pemanfaatan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tersebut lantas menjadi beban bagi ASN jika tidak dibarengi dengan perubahan kerja. Dengan begitu, menurut Jokowi ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas“, ujarnya.
Wabup Heri Ibnu Wibowo juga menuturkan bahwa ASN harus selalu open mind dan terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknolosi, dan juga berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan danteknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikanbaktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.    Pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra-sentra ekonomi baru.
Berkait dengan  HUT Darma wanita Persatuan pengarusutamaan gender harus dipraktekan jangan hanya di ucapkan. Hal itu merupakan pemberdayaan perempuan yang mana tidak hanya pada peringatan Hari Kartini saja, tapi di setiap harinya agar para wanita dapat berperan secara maksimal dalam segala hal.Semua memiliki peluang yang sama dengan para pria, baik peran dalam kegiatan upacara maupun dalam meraih pprestasi setinggi-tingginya.( Hms/ Edy Laks)

Berita Terkait