Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Anggaran Mendahului Perubahan

Senin, 20 April 2009 Pemerintahan
DPRD Temanggung Setujui Anggaran Rp.13,8 Miliar

Temanggung – DPRD  Kabupaten Temanggung akhirnya memberikan persetujuan  mengenai penganggaran  mendahului Perda tentang Perubahan APBD Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2009 yang diajukan Bupati  beberapa waktu lalu. Jumlah anggaran yang disetujui sebesar Rp.13,8 miliar dari usulan  Rp.19,7 miliar .
    Persetujuan itu diputuskan    setelah laporan Panitia Anggaran diterima dan disetujui  semua fraksi  dalam rapat paripurna Sabtu kemarin ( 18/4) di ruang rapat DPRD Temanggung . Rapat dipimpin ketua Dewan Drs. Bambang Sukarno didampingi para wakil ketua, dihadiri  Bupati, Muspida dan Pimpinan SKPD serta diikuti segenap anggota Dewan
    Pelapor Panitia Anggaran Drs. Tunggul Purnomo  menjelaskan ,  setelah melalui pembahasan  yang dilakukan secara intensif bersama ekskutif akhirnya  memutuskan  menyetujui permohonan penganggaran  mendahului  Perda  tentang Perubahan APBD Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2009 yang diajukan Bupati  beberap waktu lalu. Akan tetapi besaran  anggaran yang disetujui  hanya Rp. Rp.13,8 miliar dari usulan  Rp.19,7 miliar . Keputusan tersebut diambil berdasarkan skala prioritas dari beberapa usulan mata anggaran yang diajukan ekskutif   untuk membiayai berbagai kegiatan di sejumlah SKPD. Diharapkan  anggaran tersebut digunakan sebaik-baiknya sesuai  ketentuan sehingga berdaya guna dan berhasil guna.
    “  Panitia Anggaran memandang  dari beberapa usulan  yang diajukan ekskutif  ada yang  mendesak  untuk diprioritaskan  guna mendapatkan kucuran anggaran. Namun juga ada yang belum atau tidak  prioritas sehingga disepakati tidak disetujui .Hal tersebut semata-mata demi  terwujudnya efisiensi anggaran  mengingat anggaran yang dimiliki terbatas” ujarnya  
    Sementara itu 5 Fraksi Dewan  yakni  F PDIP, FPG, FAN, FKB, FPP DAN F PKS-PD  dalam pendapat akhirnya   memberikan persetujuan  terhadap laporan Panitia Anggaran  untuk ditetapkan menjadi Keputusan DPRD. Berdasarkan hal itu , pimpinan rapat Drs. Bambang Sukarno akhirnya memutuskan bahwa dewan dapat menerima dan menyetujui laporan panitia anggaran menjadi keputusan DPRD Temanggung .
    Sedang Bupati Drs. Hasyim Afandi  dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi  kepada DPRD  yang telah menyetujui penganggaran  mendahului Perda tentang Perubahan APBD Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2009 sebesar Rp.13,8 miliar . Anggaran itu akan dimanfaatkan  sebaiknya-baiknya guna membiayai berbagai kegiatan di beberapa SKPD yang mendesak untuk dilaksanakan..  Diantaranya untuk   Jaminan Kesehatan Temangggung, peningkatan  layanan publik bidang kependudukan , biaya pengadaan peralatan di SMK negeri Tembarak  dan kegiatan lain.
    “ Anggaran  mendahului Perubahan APBD 2009 ini  akan dimanfaatkan secara optimal untuk kemajuan Temanggung  yang pada gilirannya diharapkan  berimbas pada peningkatan  kesejahteraan masyarakat, sehingga angka kemiskinan bisa diturunkan   “  tandasnya. (Humas/Edy Laks)
  

Berita Terkait