Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemancar eRTe FM Rusak Disambar Petir

Selasa, 28 Mei 2013 Umum
Temanggung- Instalasi listrik dan perangkat pemancar stasiun radio eRTe FM  milik Pemkab Temanggung baru-baru ini disambar petir sehingga rusak  tak berfungsi . Akibatnya  aktifitas  siaran radio tidak bisa mengudara  seperti hari-hari sebelumnya.
    Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi  Bagian Humas SetdaKabupaten Temanggung Wahyono dikantornya Selasa ( 28/5 ) menjelaskan ,  Instalasi listrik dan perangkat pemancar stasiun radio eRTe FM disambar petir bersamaan hujan deras  yang mengguyur  kota Temanggung kemarin .  Saat itu radio tengah mengudara   seperti biasanya , namun beberapa  saat kemudian  turun hujan  deras  dan tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar cukup keras. Ternyata petir tesebut menghantam jaringan  listrik di sekitar studio . Tak pelak  instalasi listrik yang berada di seluruh ruangan studio jebol yang mengakibatkan perangkat pemancar  dan sound system siaran  ikut rusak  tak bisa  berfungsi untuk siaran. Guna memperbaikinya ujarnya , pihaknya akan mengajukan nota dinas  permohonan anggaran  untuk diusulkan  dalam perubaha APBD II tahun 2013.   
    “ Kerusakan itu menyebabkan radio tidak bisa mengudara  siaran . Kini tengah dilakukan inventerisasi  guna menghitung kerugian materi yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Upaya perbaikan juga dilakukan  supaya  radio kembali mengudara meski sifatnya darurat “ tandasnya sembari mohon maaf kepada seluruh pendengar untuk sementara waktu eRTe FM tidak  siaran   ( Hms/ Edy Laks ).  

Berita Terkait