Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Raport Anak Kepada Orang tua Harus Baik

Selasa, 23 Pebruari 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG,  Bupati Temanggung HM Bambang sukarno mengharapkan kepada para siswa  SD/MI agar patuh dan hormat kepada orangtua,  sehingga bisa tumbuh  dan berkembang mejadi anak  yang cerdas, pintar dan  kelak bisa menggapai cita-cita sebagaimana yang diinginkan.
     Harapan itu disampakan Bupati pada acara pembukaan  Olimpiade Sains Kabupaten (OSK)  tingkat SD/MI di SD Masehi Temanggung Sabtu ( 20/2). Hadir dalam acara  tersebut Kepala Dinas Pendidikan Darmadi dan pejabat terkait.
     “Raport anak terhadap orang tua harus baik yakni dengan  mematuhi dan menghormati  orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik dengan penuh kasih sayang. Anak-anak juga mesti rajin belajar supaya  pintar dan kelak bisa meraih cita-cita“ pintanya.
     Terkait dengan penyelenggaraan OSK, Bupati menyambut positif dan beharap melalui OSK para pelajar SD/MI  dapat meningkatkan prestasi belajarnya  sehingga dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan  mengikuti OSK  ujarnya dapat membangkitkan minat  siswa di bidang sains sejak dini. Selain itu  meningkatkan  dan mampu memberi kontribusi terhadap  pendidikan  khususnya  pendidikan dasar.
     Dari sekretariat panitia diperoleh keterangan, OSK  diikuti  190 siswa SD/MI se kabupaten Temangung. Pelaksanaan OSK dibagi  3 level, level 1  diikuti siswa kelas 1 dan 2, level 3 siswa kelas 3 dan 4, level 3 siswa kelas  5 dan 6.  OSK bertujuan  mengasah ketrampilan  proses seperti observasi dan klasifikasi.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait