Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FORSUMI SIDOREJO

Selasa, 10 Maret 2009 Sosial
FORSUMI SIDOREJO
ADAKAN BHAKTI SOSIAL

TEMANGGUNG, Ada banyak cara untuk peduli pada sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan Forum silaturahmi Umat Islam (Forsumi) Kelurahan Sidorejo Temanggung. Dengan dana murni swadaya masyarakat sejumlah Rp.14.900.000,- mereka menggelar berbagai acara.
     Kegiatan bertajuk “Bakti Forsumi” yang diadakan untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, diselenggarakan di balai kelurahan setempat (5/3).
     Memakai baju koko, kopyah,sandal dan sarung serba baru pembagian dari panitia, sejumlah 8 anak usia 9-13 tahun mengikuti sunatan masal. Selain itu anak-anak dari keluarga kurang beruntung ini juga mendapat jatah 1 buah celana dalam, sajadah,Alquran dan uang jajan Rp.100.000,-. Sedangkan dari kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong darah.terdiri atas golongan darah A sebanyak 3 kantong, B berjumlah 11 kantong, AB  1 Kantong dan golongan darah O sebanyak 11 kantong.                               
     “Terutama mengenai hal-hal yang bersifat sosial, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya  cukup tinggi”, kata lurah Sidorejo Wahyu Haryanto didampingi ketua Forsumi Kelurahan Sidorejo KH. Abdul Malik.
Ketua Panitia M.Abas Anugerah menerangkan, kondisi ekonomi yang masih sulit seperti sekarang ini tidak menyurutkan niat umat untuk berbagi pada sesamanya. Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin tahunan, yang dilakukan menjelang peringatan Maulud Nabi.ditambahkan selain kegiatan sunatan masal dan donor darah panitia juga menjadwalkan pemberian santunan bagi 23 anak yatim masing-masing Rp. 165.000,- dan Pengajian akbar oleh Drs.H.Hasyim Afandi ( Bupati Temanggung).
     Di awal Tauziahnya H.Hasyim Afandi menerangkan, kegiatan-kegiatan sosial  seperti yang dilakukan seperti ini adalah merupakan realitas kecintaan umat pada Rosulullah.(HMS/Sis.).

Berita Terkait