Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMP 1 Gemawang Juara Turnamen Bola Voli SMP

Senin, 08 Oktober 2018 Olah raga

TEMANGGUNG, Tim putra  SMP Negeri 1 Gemawang berhasil keluar sebagai juara pertama turnamen bola voli  tingkat SMP/MTs se Kabupaten Temanggung tahun 2018 yang digelar SMK Dr. Sutomo Temanggung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga . Atas  keberhasilan tersebut  SMP  Negeri  1 Gemawang berhak memboyong trophy tetap dan trophy bergilir , piagam penghargaan  dan uang  pembinaan Rp. 2.000.000.
             Dalam partai final di lapangan  bola voli  SMK  Dr. Sutomo  Temanggung akhir pecan kemarin regu putra SMP negeri 1 Gemawang  mengalahkan regu putra SMP Negeri Bansari  dengan skor 3 – 2 (25 – 22, 21 – 25, 20 – 25, 27 – 25, 17 - 15). Dengan kekalahan tersebut SMP Bansari harus puas  sebagai juara peringkat dua. Sedang untuk  juara  2 direbut  SMP Negeri 2  Bulu  setelah mengalahkan  SMP Negeri 1 Kandangan  dengan skor 2 - 1.  Baik juara 2, 3 dan 4  juga mendapat hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing  Rp.1.500.000, Rp.1.250.000 dan Rp.750.000.
        Pada turnamen tersebut juga berhasil menobatkan  pemain terbaik Tri Wahyono siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Gemawang  sehinga  berhak mendapat  uang pembinaanRp. 250.000 . Selain itu  supporter SMP Negeri 1 Gemawang  mendapat uang pembinaan Rp.150.000 karena  tercatat  sebagai  supporter terbaik  I . Best Supporter II diraih SMP Al Iman Parakan  mendapat Uang pembinaanRp. 100.000
            Kepala SMK Dr. Sutomo Asrofi mengatakan  turnamen bola voli pelajar putra tingkat SMP dan MTs  yang diselenggarakan merupakan kalender tahunan sebagai upaya pembinaan  perbola volian. Turnamen diikuti 54 tim putra dari sejumlah SMP dan MTs yang tersebar di 20 Kecamatan  memperebutkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Turnamen dilaksanakan selama 4 hari  berlangsung di  lapangan bola voli SMK  Dr. Sutomo dan  SMP Negeri 6  Temanggung.
            Ketua Panitia M Sodiq  yang juga guru olah raga  SMK Dr. Sutomo mengatakan  kejuaraan bola voli SLTP putra  digelar untuk mencari bibit potensial atlet bola voli guna dikembangkan lebih lanjut. Selain itu bertujuan untuk  memasyarakatkan olah raga  dan mengolahragakan masyarakat, terutama bola voli di kalangan pelajar SMP dan MTs agar semakin maju dan berkembang. Semua pemain dari ke 4 finalis (SMP N 1 Gemawang, SMP N Bansari, SMP N 2 BULU dan SMP N 1 kandangan) akan mendapatkan sertifikat dan pembinaan lebihl anjut dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung.
            “Turnamen bola voli  pelajar putra SMP dan MTs  merupakan ajang pencarian bibit unggul pemain  voli  sehingga diharapkan  menghasilkan pemain bola voli yang punya talenta tinggi. Dengan demikian   nantinya  Temanggung bisa  memiliki tim bola voli pelajar yang  handal  sehingga berjaya mengukir prestasi baik pada event regional Jawa Tengah maupun Nasional“ ujarnya (Hms18/ Edy Laks)

 

Berita Terkait