Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Temanggung Peringati HUT ke 48 KORPRI “ Kegiatan ceremonial harus dikurangi “

Senin, 02 Desember 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) se Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke 48 Tahun 2019 secara serempak. Di Temangung peringatan HUT Korpri ini dilaksanakan dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan anggota Korpri OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Setda  Jum’at ( 29-11 )  dipimpin Bupati Temanggung HM Alkhadziq yang bertindak selaku inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut, ketua DPRD Yunianto bersama para pejabat Forkompimda dan pimpinan OPD.
            Dalam amanat tertulisnya  presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Bupati HM Al Khadziq mengatakan,  mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.
            "Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya, Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci " ucapnya   sembari menambahkan adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.
            Jokowi, masih dalam sambutan mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.  Jokowi mengingatkan, dalam kegiatan  birokrasi harus mengurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani.
            Sementara itu berkait dengan peringatan HUT ke 20  Dharma Wanita Persatuan Bupati HM Al Khadziq  mengucapkan selamat teriiring do’a  semoga  mobiltas organsasi Dharma Wanita persatuan semakin  optimal sesuai tema  yaitu optimalisasi kinerja   Dharma wanita Persatuan sebagai mitra strategis Pemerintah  untuk suksesnya pembangunan nasional. Seusai upacara dilanjutkan dengan acara minum kopi bareng  karena bertepatan dengan hari Jum’at yang ditetapkan sebagai hari wajib minum kopi asli Temanggung (Humas19/Edy Laks)

Berita Terkait