Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sosialisasi Kerjasama Daerah 2017

Rabu, 26 Juli 2017 Pemerintahan

    Pemerintah Kabupaten Temanggung telah mengadakan Sosialisasi Kerjasama Daerah tahun 2017, Selasa (23/7). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kampung Sawah dengan menghadirkan nara sumber dari Biro Pemerintahan ,  OTDA, dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah, Sumiati Karim Akt, M.M.
    Sosialisasi Kerjasama Daerah yang diikuti oleh Anggota Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten Temanggung, Perwakilan dari OPD di Temanggung, serta Kepala Sekolah SMP Negeri di Temanggung ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya kerjasama daerah. Sebagaimana diketahui bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 363, mengadakan kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan.
    sambutannya, Asisten Pemerintahan Drs. Suyono mengatakan bahwa setiap daerah dapat melakukan kerjasama dengan daerah lain, dengan pihak ketiga, dan lembaga atau pemerintah daerah di luar negeri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yangberlaku.
    Saat ini, pelaksanaan kerjasama daerah di lapangan masih banyak memenuhi hambatan antara lain perangkat regulasi dan prosedur yang belum dipahami, ketidaksiapan struktur kelembagaan kerja yang menangani kerjasama daerah serta banyak potensi di daerah yang sebenarnya bisa dikerjasamakan namun belum tergali secara optimal. Oleh karena itu, perlunya kesamaan persepsi/pemahaman dan komunikasi intensif antar aparatur penyelenggara untuk mengatasi permasalahan bersama.
    Diharapkan melalui kegiatan Sosialisasi Kerjasama ini, peserta dapat menambah wawasan dan memiliki kesamaan pemahaman untuk mengatasi masalah yang belum terselesaikan serta mampu memanfaatkan kerjasama daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (HMS17/re2)

 

Berita Terkait