Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BNI Undi Hadiah Rejeki Tembakau

Rabu, 23 Januari 2019 Sosial

TEMANGGUNG, Bank BNI 46 Kantor Cabang Temanggung menggelar undian panen hadiah rejeki tembakau ke 2  di Hotel Indraloka kusuma Temanggung  Rabu (23/1). Hadiah utama yang diundi berupa 2 unit sepeda motor  dan hadiah lain  2 emas  5 gram, Televisi , mesin cuci, kulkas, kompor gas dan lain-lain. Hadir dalam acara tersebut staf Ahli Bupati temanggung bidang Ekonomi dan pembangunan Andristi, dan pejabat terkait serta diikuti perwakilan nasabah yang bergerak di sektor usaha pertembakauan.
          Staf Ahli Bupati Andristi dalam sambutannya  mengatakan pemkab Temanggung menyambut positif  diselenggarakannya penarikan undian panen hadiah rejeki tembakau yang ke 2 yang dikhususkan bagi para nasabah yang bergerak disektor usaha pertembakauan. Dengan  adanya  penarikan panen hadiah dinilai  positif untuk merangsang warga masyarakat  yang bergerak disektor usaha pertembakauan untuk mengambil kredit maupun menabung di bank BNI 46. Dengan demikian  berdampak positif  untuk mendukung  kelancaran  usaha pertembakauan baik untuk petani, -pedagang maupuin greder. Andristi berharap para pelaku usaha pertembakauan  baik petani, pedagang maupun greder bisa menjalin hubungan bisnis yang  harmonis dengan tolok ukur  saling menguntungkan . sehingga iklim usaha  berjalan kondusif dengan muara akhir terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
          “Ketiga komponen pelaku usaha pertembakuan yakni petani, pedagang maupun greder bisa berkolaborasi menjalin hubungan bisnis  saling menguntungkan . Dengan demikian tata niaga pertembakuan berjalan kondusif  untuk tercapainya peningkatan kesejahteraan “ ujarnya  
          Pemimpin BNI 46 Kantor Cabang Temanggung Gin Gin Ginajar menjelaskan  pada musim tanam dan panen tembakau tahun 2018 silam  pihaknya  telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dikhususkan untuk  sektor pertembakuan sebesar Rp.120 miliar. Kredit sebesar itu  diperuntukkan khusu untuk [para pelaku usaha  pertembakuan baik petani, pedagang maupun greder. Sedang jumlah tabungan dari para pelaku  usaha tembakau mencapai sekitar Rp.  60 miilar. Diutarakan  minat petani tembakau untuk menabung di BNI cukup besar dan berkat panen tembakau tahun ini angsuran pinjaman semuanya lancar.
          Pada penarikan  hadiah,  2 nasabah beruntung  membawa pulang  hadiah utama  sepeda motor masing-masing Yuani Wijayanti warga Mungseng Temanggung dan Tri Wasiatun warga Pagersari Bulu. Tri Wasiatun menuturkan merasa  gembira dan bersyukur berkesempatan memenangkan hadiah sepeda motor. Ia berharap  pada tahun-tahun mendatang  Bank BNI  tetap  memprogramkan kredit yang dikhususkan untuk mendukung kelancaran usaha pertembakuan.   (Hms19/ Edy Laks)

 

Berita Terkait