Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Penyerahan Dana Hibah Seni dan Budaya Tahap III

Jumat, 02 Oktober 2020 Pariwisata

TEMANGGUNG, Penyerahan Dana Hibah Seni  dan Budaya Tahap III program Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata Kabupaten Temanggung yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Temangggung HM Al Khadziq di Desa Campursari Kecamatan Ngadirejo, Jum'at (02/10/2020).
     Dalam acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Edy Cahyadi, perwakilan dari anggota DPRD Dapil 2, 3 dan 4, Camat dari setiap kelompok seni yang mendapatkan bantuan hibah ini yaitu Parakan, Kledung, Bansari, Kedu, Jumo, Ngadirejo, Candiroto, Wonoboyo, Tretep, Bejen.
     Untuk pemberian dana hibah ini terdapat 48 kelompok kesenian di 39 desa. 
     "Dengan total anggaran Rp6,4 miliar untuk 198 kelompok seni, yang sebagian telah di berikan di tahap I dan II",  Edy Cahyadi dalam wawancara menjelaskan, bahwa dengan adanya penyaluran hibah bantuan kesenian tersebut diharapkan dapat menggugah semangat pelaku seni budaya di Kabupaten Temanggung untuk lebih meningkatkan potensi diri dan semangat berkarya lagi.
     "Walaupun dimasa pandemi seperti ini, para pelaku seni budaya tetap bersemangat, karena dengan bantuan hibah ini menandakan Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat peduli dan memberikan perhatian lebih akan perkembangan potensi seni budaya," papar Edy selaku Kepala Dinbudpar.
     Salah satu penerima dana hibah (Mugiyono) sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan berharap dapat bermanfaat dan dapat memajukan keseniannya.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan "Pemberian bantuan adalah salah satu program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung agar dunia seni dan budaya agar lebih maju", ungkap Bupati.
     Dana yang di berikan merupakan dana dari APBD yang merupakan pajak dari rakyat. "Ini dana dari rakyat yang membayar pajak kepada pemerintah kita kembalikan lagi ke pada masyarakat untuk membangun kesenian", tegasnya. Acara dilanjutkan serah terima bantuan dana hibah secara simbolis yang di serahkan secara langsung oleh Bupati. (humas20/akbar)

Berita Terkait