Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Apel Satgas Penanggulangan Bencana

Senin, 29 Pebruari 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten menggelar gelar Apel bersama Satgas Penanggulangan Bencana di halaman Gedung Pemuda Jl. Suwandi Suwardi Temanggung selasa (23/02). Apel kesiapan dalam mengantisipasi bencana tersebut dipimpin oleh Bupati Temanggung Drs H Bambang Sukarno dihadiri pejabat FKPD dan pejabat terkait serta diikuti Satgas bencana dari  KODIM, POLRES, BPBD, Dishubkominfo dan instansi terkait lainnya.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung menyampaikan apel ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan dalam rangka mengatisipasi terjadinya bencana alam, kita tidak boleh lengah kendati sekarang masih dalam konddisi aman.
     Penanganan bencana yang tepat dapat meminimalkan jumlah korban saat terjadinya bencana. Penanggulangan bencana lanjutnya  merupakan tanggung jawab kita bersama, selain itu merupakan bentuk sinergitas masyarakat dengan semua aparat terkait dalam usaha penanggulangan bencana alam.
     “Temanggung memiliki potensi bencana  terutama longsor dan puting beliung, untuk itu kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi bisa dengan cepat ditanggulangi bersama-sama . Dengan demikianjatuhnya korban bisa diminimalisir“ ujarnya.
     Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos mengungkapkan, perlu ada kesiapan terencana dari TNI dan Polri yang bersinergi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Aparat penegak hukum dan pertahanan, selain mengamankan, juga harus siap mengantisipasi terjadinya bencana yang menjadi permasalahan di masyarakat. Apel kesiapan bencana menghadapi musim penghujan tahun ini sebagai langkah awal kesiapsiagaan aparat negara dalam membantu dan mengatasi permasalahan akibat bencana alam.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait