Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UKPBJ Temanggung Studi Komparasi Pengadaan

Rabu, 16 Oktober 2019 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung diwakili oleh Bagian Pengadaan Barang/jasa Setda (UKPBJ) melaksanakan studi komparasi ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Badung, Bali beberapa waktu lalu. UKPBJ Kabupaten Badung merupakan salah satu UKPBJ percontohan tingkat nasional.
     UKPBJ Kabupaten Badung sedang dalam proses modernisasi pengadaan melalui pembinaan dari LKPP bekerjasama dengan MCA-I (Millenium Challenge Account Indonesia). Dalam rangka meningkatkan proses profesionalisme SDM Pemerintah Kabupaten Badung sudah menetapkan Pejabat Fungsional pengelola pengadaan barang/jasa sebanyak 38 orang.
     UKPBJ Kabupaten Badung merupakan Center of Excellenge (CoE) Pengadaan Barang Jasa di Kabupaten Badung. Untuk efisiensi, optimalisasi pelayanan, dan juga untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan UKPBJ Kabupaten Badung mengembangkan sistem pelayanan pengadaan secara online (less paper) dengan program ULP Go Green sehingga dalam proses pelelangan saat ini para pihak yang meminta pelayanan ULP tidak lagi membawa dokumen lelang manual (hard copy) seperti yang masih di lakukan oleh kabupaten/kota lain, sehingga diharapkan pelayanan lebih cepat, lebih transparan, juga lebih akuntabel.
     Harapan besar semoga UKPBJ Kabupaten Temanggung segera dapat menerapkan ilmu yang didapat melalui kegiatan studi komparasi ini, dan semoga UKPBJ Kabupaten Temanggung dapat menyusul prestasi UKPBJ Kabupaten Badung. (HMS19)

Berita Terkait