Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Rakorda Staf Ahli Kepala Daerah Dan Pengukuhan Pengurus Forsakada Jawa Tengah

Jumat, 14 Pebruari 2020 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Forsakada (Forum Staf Ahli Kepala Daerah) telah melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Regional dalam rangka Pengukuhan Pengurus Forsakada Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan di area Pendopo Pengayoman Kab. Temanggung pada hari Selasa-Kamis tanggal 11-13 Februari 2020. Beberapa tamu undangan dipastikan hadir termasuk Bupati Kabupaten Temanggung, HM. Al Khadziq dan Ketua Umum Forsakada Seluruh Indonesia, Teguh Winarno.
     Penyelenggaraan acara ini atas dasar surat Gubernur Jawa Tengah mengenai permohonan sebagai tuan rumah dan fasilitasi penyelenggaraan Forsakada 2020. Rakorda yang mengusung tema “Peningkatan Fungsi dan Peran Staf Ahli Kepala Daerah dalam Penyusunan Rekomendasi Terhadap Pembangunan Nasional di Daerah” ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dan wawasan para Staf Ahli Kepala Daerah serta menjadi multiplier effect bagi Kabupaten Temanggung, terutama di sisi UMKM, pariwisata dan kebudayaan.
     Peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih berjumlah 105 orang yang terdiri dari Staf Ahli Kepala Daerah, Narasumber dan tamu undangan. Termasuk Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Ketua Umum Forsakada seluruh Indonesia, Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah, Ketua Forsakada se-Jawa Tengah, peserta Rakorda Staf Ahli Kepala Daerah se-Jaw Tengah dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Temanggung.
     Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Temanggung HM. Al Khadziq mengatakan bahwa para Staf Ahli merupakan jabatan yang strategis dan sama seksinya serta merupakan potensi yang sangat dibutuhkan dan perlu untuk dimaksimalkan guna menunjang kinerja pemerintah dan kepala daerah terutama dalam proses pembangunan di daerah masing-masing.(Hms20/ded)

Berita Terkait