Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Ulang Tahun ke 5 Ariston Dimeriahkan Pentas Didi Kempot

Senin, 02 Maret 2020 Kesenian

 TEMANGGUNG, Momentum peringatan ulang tahun yang ke 5 perusahaan pengembang perumahan The Ariston Temanggung dimeriahkan pentas hiburan  kesenian campursari bersama Didi kempot, Dory dan Diky Caknan  di halaman Gedung Pemuda Temanggung Minggu malam (1-3-2020). Pentas Didi Kempot disaksikan langsung jajaran pejabat FORKOMPIMDA  yakni Wakil bupati Her Ibnu Wibowo bersama  isteri yang juga anggota DPD RI Denty Widi Eka Pratiwi, Dandim, Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD. Disamping itu juga dibanjiri ribuan penonton yang datang dari berbagai  penjuru baik Temanggung sendiri maupun luar daerah seperti dari Magelang, Wonosobo , Kendal  dan kota-kota lain di Jawa Tengah. Sebelumnya , pada Minggu pagi (1-3-2020) juga ditempat sama digelar   acara sepeda santai  dengan memperebutkan total hadiah Rp.400.000.000  dan sejumlah doorprize cantik, sepeda gunung dan lain-lain.
          Dalam pentas tersebut  baik Didi Kempot, Dory maupun Diky Caknan mampu menghipnotis ribuan penonton yang memadati  halam gedung pemuda larut bergoyang menikmati sederetan lagu-lagu campursari. Didi  Kempot diantaranya membawakan lagu-lagu andalannya yang sudah akrab ditelinga para penggemarnya  yakni  Cidro, Banyu Langit, Kalung Emas, Layang Kangen, Tanjung Emas Ninggal Janji, Suket Teki, Stasiun Balapan, dan Pamer Bojo. Dory menyuguhkan  kangen nikerie, Diky Caknan   tampil memukau  menyanyikan lagu yang sedang hit yakni kartonyono medot janji, balungan kere, sugeng dalu dan lain-lain.
          Seusai pentas  Didi Kempot berjanji kepada para penggemarnya "Sobat Ambyar" untuk menciptakan lagu tentang Temanggung. Suasana saat pementasan yang ditandai mendung menurut didi kempot menginspirasi dirinya untuk membuat lagu  tentang Temanggung  . Kelihatannya bagus ujarnya , mendung-mendung neng Temanggung untuk diangkat menjadi sebuah tembang campursari . Ia menuturkan kalau lagu tentang beberapa daerah seperti Yogyakarta, Semarang sudah ada, kalau Temanggung belum ada.
          “Banyak hal yang bisa diangkat dari Temanggung, karena wilayah di antara Gunung Sumbing, Sindoro, dan Perahu tersebut merupakan penghasil tembakau terbaik dan juga merupakan penghasil kopi. Saya akan usahakan untuk menciptakan lagu khusus tentang Temanggung, semoga nanti masyarakat menyukainya “ ujarnya.
          Pimpinan The Ariston Haris mengungkapkan memasuki usianya  yang ke 5 , perusahaan pengembang perumahan yang dipimpinnya berupaya untuk berkarya  membangun perumahan  baik di dalam  Temanggung maupun luar daerah. Ia  berobsesi bahwa  meski The Ariston bermarkas di Temanggung namun bisa  go nasional alias mampu berkarya dan bersaing dengan perusahan pengembang skala nasional.
          “Saya sebagai putra daerah asli Temanggung punya keinginan untuk mengangkat  harkat dan martabat tanah kelahiran saya Temanggung di kancah Nasional melalui  pengembang perumahan yang berkualitas. Untuk ini saya mohon do”a restu semoga  dengan ulang tahunnya yang ke 5 The Ariston semakin maju dan berkembang” pintanya (Bagian Humas Pemkab Temanggung20/ Edy Laks)

 

Berita Terkait