Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Tenaga Kebersihan dan Persampahan Mendapat Bantuan Sembako

Kamis, 14 Mei 2020 Perekonomian

TEMANGGUNG, Tenaga kebersihan dan persampahan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Temanggung sejumlah 192 orang memperoleh bantuan paket Sembako dari bank Jateng cabang Temanggung Rabu (13/5). Bantuan sembako berlangsung di halaman kantor DLH diserahkan oleh pimpinan cabang  Bank Jateng Wahyu Puji Santoso didampingi Kepala DLH Agus Prasojo, bertujuan untuk meringankan kebutuhan sembako bagi para petugas kebersihan dan persampahan ditengah wabah Covid–19.
     Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Agus Prasojo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Jateng Cabang Temanggung  atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako kepada  para petugas kebersihan dan persampahan. Hal ini sangat berarti  untuk  meringankan beban kebutuhan  sembako guna mencukupi kebutuhan  pangan mereka sehari-hari, ditengah-tengah  pandemi Covid–19. Diutaraan  penerima bantuan yakni  para tenaga penyapon  maupun pengangkut sampah baik yang berstatus PNS maupun Non PNS.  Meski  pandemi Covid-19 lanjutnya,  tidak ada istilah bekerja dari rumah bagi tenaga kebersihan maupun persampahan, mereka tetap melaksanakan tugas sesuai area, demi menjaga kebersihan, kesehatan, kenyamanan dan keindahan wilayah Kabupaten Temanggung. Berkait  darurat Covid–19, tenaga kebersihan dan persampahan telah mendapat sosialisasi akan bahaya virus korona dan dtekankan untuk memathi protocol dari Pemerintah. Oleh karena itu dalam bekerja dan beraktivitas diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun  atau hand sanitizer sebagai upaya untuk menangkal virus korona.
     “Mereka  teman-teman petugas kebersihan dan persampahan setiap hari dengan penuh keikhlasan tetap melaksanakan tugas menyapu membersihkan sampah dan mengangkut sampah  untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir  sampah  di Sanggarahan Kranggan. Meski demikian mereka juga  tetap  memperhatikan protokol Pemerintah agar tidak terjangkit  virus korona seperti memakai masker dan menjaga jarak  maupun mencuci tangan degan sabun“ tandasnya.
      Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung Wahyu Puji Santoso mengatakan  bantuan sembako yang diberikan merupakan wujud kepedulian bank yang dipimpinnya untuk berempati kepada para petugas kebersihan dan persampahan yang setiap hari tetap setia melaksanakan tugas. Diutarakan  Bank Jateng ikut prihatin atas kondisi yang menimpa sebagian masyarakat diantaranya para tenaga kebersihan maupun persampahan yang terdampak pandemi Covid-19 namun tetap semangat dalam bekerja. Dia berharap wabah pandemi Covid–19 segera berlalu, sehingga aktifitas kehidupan  kembali berjalan normal, utamanya kegiatan perekonomian masyarakat menjadi lancar agar warga masyarakat bisa hidup sejahtera.  
     “Bantuan sembako yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat untuk menunjang kebutuhan  hidup bagi para  tenaga kebersihan maupun persampahan. Saya salut   atas dedikasi mereka yang meski  tengah wabah  Covid–19 namun tetap bersemangat dalam bekerja menjaga kebersihan dan keindahan kabupaten Temangung“ ujarnya.
     Yanto salah seorang penerima bantuan , mengaku merasa senang mendapat bantuan  paket sembako  berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan teh, yang sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga. Dengan diberikannya bantuan tersebut menjadi pemicu semangat dirinya dan rekan-rekan  petugas kebersihan maupun persampahan untuk tetap rajin bekerja meski tengah berlangsung wabah Covid–19,  dengan tetap mentaati protokol Pemerintah agar tidak terpapar virus korona.(Hms20/EdyL)

Berita Terkait