Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Program Desa Sejahtera Astra 2020

Rabu, 29 Juli 2020 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temaggung melaksanakan perjanjian kerjasama dengan  Direktorat Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi dengan PT. Astra Internasional TBK tentang Program Desa Sejahtera Astra. Perjanjian kerjasama di lakukan dengan video conference di Pendopo jenar Komplek Kantor Bupati Temanggung, Rabu (29/7). 
     Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Temanggung mewakili Bupati Temanggung, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Hukum serta perwakilan dari Desa Sejahtera Astra 2020 dari Temanggung.
     Desa dari Temanggung yang mendapatkan program Desa Sejahtera  Astra 2020 adalah  Desa Dimoyo Kecamatan Ngadirejo, Desa Rejosari Kecamatan Wonoboyo, Desa Tlogo, Desa Simpar dan Bendungan dari Desa Tretep. Program ini di berikan juga kepada 65 desa dari 11 kabupaten dalam 8 provinsi dari seluruh Indonesia dengan program pengembangan budidaya sereh.
     Program ini fokus dalam Peningkatan ekonomi berbasis masyarakat melalui pengembangan PRUKADES (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan). Selaku pihak ketiga PT. Astra Internasional TBK akan memberikan pembinaan berupa pendampingan, pelatihan, fasilitasi akses Modal, Fasilitasi Akses Pasar serta Bantuan Modal Donasi Alat Produksi.
     Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung diharapkan adanya dukungan berupa pemberian ijin penggunaan lahan milik desa untuk digunakan dalam program, membentuk kelompok usaha berbasis masyarakat, mendukung membuka askses pasar, serta memfasilitasi permodalan sesuai dengan skema program pemerintah daerah. (hms20/pakdhe)

Berita Terkait