Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ARAR GIATKAN JALAN SEHAT UNTUK CEGAH KORONA

Kamis, 15 Oktober 2020 Umum

TEMANGGUNG, Komunitas Among Rogo Among Roso (ARAR) Kabupaten Temanggung menggiatkan olah raga jalan sehat Kamis 15 Oktober 2020 dengan tujuan supaya stamina kuat guna mencegah virus korona. Jalan sehat dipimpin langsung ketua ARAR Djumianto (purnawirawan POLRI ) diikuti segenap anggota menempuh rute perjalanan  sejauh 5 km start dari halaman rumah salah seorang anggota Djumadi di Banyuurip . 
     Para peserta yang notabene berlatar belakang para pensiunan baik sipil maupun TNI/POLRI dan pekerja swasta dengan penuh semangat berjalan santai menyusuri aliran irigasi kali pacar, pematang sawah, melintas kali kuas hingga melewati kawasan perkampungan di wilayah Kelurahan Walitelon Selatan. 
     Disepanjang perjalanan para peserta menikmati indahnya pemandangan alam dengan udara yang segar nan sejuk sambil bersendau gurau, canda dan tawa, riang gembira, sehingga tak merasa melelahkan. Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 km, para peserta kembali tiba digaris finish di Banyuurip tempat semula berangkat . Di tempat ini mereka beristirahat sambil menikmati hidangan aneka makanan seperti ento cotot, tahu susur, buah pisang hingga nasi pecel mie kecambah dilengkapi sambel goreng krecek dan kerupuk.
     Ketua ARAR Djumianto menjelaskan kegiatan jalan sehat secara rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi  bergiliran di tempat tinggal anggota yang berjumlah 32 orang.Jalan sehat bertujuan sebagai olah raga yang murah namun meriah guna menjaga stamina tubuh  agar tetap prima, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. Menyadari para anggota ARAR sudah berusia tua maka perlu rajin olah raga, agar badan tetap sehat dan kuat tak gampang kena penyakit. 
     " Dengan berolahraga jalan sehat secara rutin stamina menjadi kuat, daya tahan tubuh meningkat sehingga Insaallah tidak terpapar virus korona " tandasnya
     Dikemukakan keberadaan ARAR yang berdiri sejak tahun 2018 menghimpun para pensiunan baik sipil, TNI/POLRI maupun pekerja swasta di Kabupaten Temanggung. Sesuai dengan namanya " Among Rogo Among Roso " maka paguyuban ARAR bertujuan sebagai wadah komunitas sosial yang bergerak dalam kegiatan olah raga ringan jalan sehat bernuansa rekreatif. Dengan demikian kesehatan fisik ( Among Rogo ) dan kesehatan pikiran ( Among Roso ) tetap terbina dengan baik sehingga bisa menikmati hidup dimasa tua,  sehat, waras dan sumingrah hati bahagia.
     Istantiono dan Supriyono yang mewakili anggota menuturkan merasa senang bisa menyatu dalam wadah ARAR yang dirasakan banyak mendatangkan manfaat. Melalui wadah komunitas ARAR selain bisa menjalin silaturahim menambah paseduluran, juga bisa membina fisik dengan olah raga jalan kaki.
     " Di ARAR kita bisa meluaskan jaringan pergaulan sambil berolah raga, ya dapat sedulur, ya dapat sehatnya, Insaallah hidup penuh berkah," tuturnya. (Humas20/Edy Laks )

Berita Terkait