Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGGUNG SELESAI LAKUKAN SOSIALISASI DAN KONSOLIDASI GUGUS DESA

Senin, 08 Juni 2020 Umum

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 melakukan sosialisasi dan konsolidasi Gugus Tugas Desa/Kelurahan secara serentak di 289 Desa/Kelurahan, kegiatan dilaksanakan tanggal 5, 6 dan 7 Juni 2020.
     Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, di sela-sela kegiatan sosialisasi Minggu (7/6), menjelaskan kegiatan sosialisasi dan konsolidasi bertujuan untuk mengoptimalkan kembali peran Gugus Tugas Desa dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid-19.
     Kegiatan melibatkan 50 tim yang terdiri dari 30 tim dari Gugus Tugas Kabupaten dan 20 tim Gugus Tugas Kecamatan. Setiap tim terdiri dari gugus tugas kabupaten dan kecamatan serta relawan umum serta relawan kesehatan.
     Hadir pada setiap sosialisasi, antara lain Gugus Tugas Desa, perangkat desa, Satgas Jogo Tonggo, Babinsa, Babinkamtibmas dan relawan.
     Materi yang disampaikan antara lain tentang status darurat Covid-19 di Kabupaten Temanggung, protokol kesehatan untuk tempat ibadah, protokol pencegahan covid-19 di desa dan optimalisasi Satgas Jogo Tonggo.
     Dikemukakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Temanggung terus melakukan gerakan melawan covid secara masif pasca lebaran karena kasus korona di Kabupaten Temanggung masih terus bertambah. Untuk itu Gugus Tugas tingkat Kabupaten selalu melibatkan personil dari berbagai elemen organisasi masyarakat, pimpinan daerah, unsur birokrasi, tokoh masyarakat serta relawan.
     Salah seorang peserta sosialisasi , M Sohib (45 th) yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 desa Petarangan Kecamatan Kledung menyampaikan terima kasih atas pemberian materi sosialisasi dan bertekad untuk lebih mengoptimalkan kinerja gugus tugas tingkat desa termasuk didalamnya satgas jogo tonggo yang sudah dibentuk pada masing masing RW.(Hms20/Ciklin)

Berita Terkait