Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERCASI Gelar Kejuaraan Catur Cepat

Senin, 10 Desember 2018 Olah raga

 TEMANGGUNG, Persatuan Catur Seluruh Indonesia  (PERCASI) Pengkab Temanggung  menggelar kejuaran catur cepat  perorangan  Bupati Cup Minggu (9/12) di aula SMP Negeri 6 Temanggung. Kejuaraan digelar  dalam rangka menyambut  Hari Jadi  ke 184 Kabupaten Temanggung yang diikuti ratusan pecatur yang datang dari berbagai kota di Indonesia.
            Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia  (PERCASI) Pengkab  Temanggung  Adi Nurtantio mengatakan, kejuaraan catur cepat  diselenggarakan sebagai upaya pembinaan atlet catur di Temanggung khususnya untuk menambah pengalaman bertanding melawan pecatur-pecatur dari daerah Temanggung sendiri maupun daerah  lain  di Indonesia. Kejuaraan tersebut  sudah menjadi kalender  rutin PERCASI  yang dilaksanakan setiap tahun  guna menyambut peringatan hari jadi ke 184 Kabupaten Temanggung. Gelaran Kejurkab  dengan harapan dapat dijadikan  sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi, mengingat peserta  kejuaraan merupakan pemain-pemain catur yang ada di Kabupaten Temanggung dan daerah lain.
            Selain itu bisa memunculkan  pemain-pemain catur  bertalenta tinggi  baik putra maupun putri.  Dari pemain yang terjaring nantinya dipersiapkan lebih optimal  melalui  pembinaan yang  kontinyu dan berkelanjutan agar  menjadi pecatur yang tangguh  untuk  diterjunkan di berbagai event kejuaraan guna mengharumkan nama daerah. Dengan  demikian prestasi catur akan semakin berkibar  misalnya  dalam event  kejuaraan  Dulongmas maupun PORPROV.
            “Melalui  ajang  kejuaraan catur cepat ini, kita berharap  bisa melahir pecatur-pecatur handal sehingga kedepan dapat mendulang prestasi  baik  pada level  regional maupun nasional “ tandasnya.
            Pada akhir kejuaran untuk kategori umum  berhasil keluar sebagai juara pertama    Hudalah, MN asal Kota Banten, juara dua  Ari Laksono, asal Demak dan juara tiga  Suyud Hartono, MN, asal Surabaya. Untuk Kategori Putra Daerah  juara pertama  Abdul Jalil, MN, juara dua  Slamet Riyadi, MN dan juara tiga  Ali ET. Untuk  Kelompok Umur  15 tahun ( KU 15 th ) Rijal Ma'arif, asal Semarang menyabet juara pertama,  M. Rafi Tsaqif, juga asal Semarang sebagai juara dua dan predikat juara tiga diraih  M. Tibra, asal Wonosobo. Sedang untuk Kategori kelompok umur (KU 5 th)   juara pertama diraih Marco Theodora, asal Semarang, juara dua Khaerul Sidik, asal Cilacap dan juara tiga Steven Ernesto, asal Semarang.
            Para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan. Untuk  masing Kelompok Umur ditambah piagam penghargaan. Selain itu bagi peserta yg beruntung mendapatkan door-prize berupa: TV, dispenser, jam dinding dan puluhan hadiah lainnya. ( Hms18/ Edy Laks )

 

 

Berita Terkait