Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTUAN ARMADA PENGANGKUT SAMPAH UNTUK DLH DAN RSUD

Jumat, 24 Juli 2020 Umum

TEMANGGUNG, Anggota DPR RI Komisi IV Panggah Susanto yang diwakili stafnya Hariyanto menyerahkan kendaraan bermotor roda 3 untuk  armada pengangkut sampah  di Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) dan RSUD Kabupaten Temanggung Kamis 23 Juli 2020. Penyerahan bantuan berlangsung di halaman DLH diserahkan secara simbolis kepada Kepala DLH Agus Prasodjo dan direktur RSUD Tety Kurniasari disaksikan Kepala BAPPEDA Ripto Susilo dan pejabat terkait.
    Hariyanto mengatakan bantuan armada kendaraan bermotor roda 3  merupakan  program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertujuan untuk mendukung penanganan persampahan supaya optimal sehingga tidak berdampak buruk mencemarkan lingkungan . Dengan penanganan yang tepat , maka kebersihan dan kenyamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik guna menunjang kesehatan masyarakat.
    "Hari ini kita serahkan 4 unit ranmor roda 3 untuk mendukung kelancaran pengangkutan sampah baik di DLH maupun RSUD Temanggung supaya optimal " ujarnya.
    Selain kendaraan bermotor roda 3, juga diserahkan bantuan paket sembako untuk tenaga persampahan dan kebersihan. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian guna membantu meringankan kebutuhan pangan mereka  di tengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19.
    Kepala DLH Agus Prasodjo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas diberikannya bantuan ranmor untuk mengangkut sampah. Dengan adanya bantuan tersebut maka mobilitas pengangkutan sampah  menjadi lebih lancar dan optimal, sehingga tidak terjadi penumpukan untuk dibawa di tempat pembuangan akhir untuk diolah.
    "Selama ini armada kendaraan pengangkut sampah yang kita miliki terbatas, sehingga dengan adanya bantuan ranmor roda 3 dari pak Panggah Susanto selaku anggota komisi IV DPR RI sangat membantu" tandasnya ( Bag Humas/Edy Laks )

 

Berita Terkait