Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GURU PEMBIMBING KEAGAMAAN DAPAT INSENTIF

Senin, 27 Juli 2020 Pemerintahan

Temanggung, Pemerintah Kabupaten Temanggung  pada tahun anggaran 2020 memberikan insentif kepada 4.599 guru pembimbing keagamaan. Dana insentif diberikan secara simbolis dengan Penyerahan Nomor Virtual Account (VA) Bank Jateng  oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq kepada perwakilan penerima di pendopo jenar kantor Bupati Temanggung Senin (27/7) .  Hadir dalam acara tersebut Para Pimpinan Organisasi Keagamaan (DPC NU, PD Muhammdiyah, Dewa Geraja, Walubi). Para Ketua Forum Podok Pesantren, Badko TPQ, Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Tahfidhiyah  dan Para Perwakilan Penerima Insentif.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung menyampaikan bahwa dana insentif Guru Pembimbing Keagamaan yang diberikan sebesar Rp.5.671.598.300, diberikan selama 12 bulan dengan besaran Rp.100.000/bulan untuk masing-masing penerima. Untuk pencairannya semester I ini telah cair sebesar Rp. 2.557.200.000,-, sedangkan sisanya akan dicairkan pada semester II tahun 2020.
     Bupati menyampaikan bahwa  pemberian insentif merupakan wujud perhatian Pemkab Temanggung kepada para guru pembimbing keagamaan  agar kesejahteraannya meningkat, dan berharap dengan diterimanya dana insentif mereka lebih giat dan semangat dalam mendidik anak asuhnya supaya menjadi insan yang agamis dan berkarakter positif.
     Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suyono, MM  melaporkan bahwa dalam acara launching Pemberian Insentif Guru Pembimbing Keagamaan  ini hadir sebagai perwakilan penerima Virtual Account secara simbolik sebanyak 60 orang berasal dari penerima Insentif Guru Pembimbing Keagamaan yang berasal dari lembaga keagamaan seperti TPQ, Madin, Pondok Pesantren, Sekolah Minggu dan Lembaga Keagamaan yang lain.
     Pemberian Insentif Guru Keagamaan bertujuan mewujudkan visi dan misi Bupati Temaggung serta memberikan informasi kepada masyarakat luar khususnya masyarakat Kabupaten Temanggung tetang digulirkannya insentif Guru keagamaan serta memberikan apresiasi danpenghargaan bagi guru pembimbing keagamaan di Kabupaten Temanggung mengenai pengabdian dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran pendidikan keagamaan.(Hms20/pakdhe)

 

Berita Terkait