Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI TEMANGGUNG LANTIK PEJABAT ESELON IIb DAN PEJABAT FUNGSIONAL DI TENGAH PERKEBUNAN TEMBAKAU

Senin, 27 Juli 2020 Pemerintahan

Temanggung, Pelantikan/pengambilan sumpah dan janji  jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIb, serta Pejabat Fungsional (Dinas Kesehatan dan Dindikpora) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung diadakan di Embung Desa Bansari Kecamatan Bansari, Senin (27/07).
     Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, Perwakilan DPRD Kabupaten Temanggung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Temanggung Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPIMCAM), Pejabat Eslon III, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Se Kecamatan bansari, serta kandidat calon eselon II dan dan turut menyaksikan masyarakat sekitar.
     Pelantikan pejabat daerah ini merupakan kali ketiga yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten di luar area kantor bupati, yang sebelumnya di Balai Desa Campurejo  Kecamatan Tretep. Hal tersebut dilakukan oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, agar para pemimpin dan pejabat Temanggung tahu keadaan areal yang ada di kawasan Temanggung, khususnya diwilayah pegunungan di areal lahan tembakau. “ saat ini kabupaten temanggung akan menghadapi musim panen tembakau, maka kenapa pelantikan ini kita laksanakan di areal perkebunan tembakau, untuk mencari lokasi di tengah areal tembakau yang ada hamparan luas dengan akses jalan yang terjangkau sangatlah sulit, maka yang paling cocok adalah di sekitaran embung bansari, selain untuk mengetahui betapa indahnya Kabupaten Temanggung, lokasi yang dipilih juga mempunyai potensi wisata yang cukup bagus, sehingga masyarakat temanggung jika mau piknik tidak usah jauh-jau” ujarnya.
     Diharapkan dengan adanya terobosan ini para pemimpin lebih tahu kondisi lingkungan dan potensi daerah serta akses jalan yang berada di kawasan Temanggung bagian pinggir. Pelantikan kali ini adalah hasil seleksi dari Sembilan Jabatan Eslon II yang kosong namun baru dilantik lima selebihnya akan dilantik pada tahap berikutnya. Dari lima kursi kosong  yang akhirnya terisi oleh calon kandidat yaitu Joko Prasetyono sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan, dan Kebudayaan, Triwinarno sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Joko Budi Nuryanto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sri Hariyanto sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah. Turut dilantik pula sejumlah 33 (tiga puluh tiga) Pejabat Fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan dan 1 (Satu) Pejabat Fungsional di Lingkungan Dindikpora.
     Bupati Temanggung berharap kepada pejabat yang baru agar memiliki inovasi dan terobosan yang lebih bagus dalam melayani masyarakat dan jangan hanya bekerja berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran saja.", mari kita semua berbenah supaya pemerintah Temanggung semakin lama semakin efisien, selalu responsive terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun diluar organisasi. Dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan systemic untuk kepentingan organisasi.
     “Menjadi pejabat tinggi semakin berat, sehingga saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen pada tugas dan tanggungjawabnya” tambahnya.
     Sementara itu dalam sambutanya Wakil Bupati Temanggung Heri Ibu Wibowo menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan untuk segera menyesuaikan dengan jabatan barunya, “Saya berharap pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan dan menyelesaikan Pekerjaan Rumah yang masih ada pada OPD masing2”. Kepada pejabat yang belum terpilih jangan patah semangat, dan terus mencoba untuk mengikuti test lagi “ kalau gagal coba lagi dan coba lagi“, ujarnya. (Hms20/Arief).

 

Berita Terkait