Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Upacara Hari Pahlawan Kabupaten Temanggung

Selasa, 10 November 2020 Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Temanggung HM Al Khadziq  dan Komandan Upacara Kapten Inf Edy Hartono. Upacara juga dihadiri Wakil Bupati R. Heri Ibnu Wibowo, Kapolres AKBP Denny Setyowadi, Dandim 0607 Letkol Czi Kurniawan Hartanto dan seluruh Forkompinda. Upacara dalam suasana pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. 

Menteri Sosial dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Temanggung mengatakan Hari Pahlawan tahun 2020 tetap dilaksanakan dengan penuh hikmah meski ditengah pandemi covid-19 dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Hari Pahlawan tahun 2020 dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" diharapkan bahwa apa yang dilakukan oleh para pahlawan menjadi inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka sesuai dengan masalah yang timbul saat ini.  

Diharapkan kita semua dapat berkontribusi aktif kepada bangsa dan negara untuk menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama dan saling menghargai dan saling menghormati. 

Sebagaimana founding father Soekarno yang senantiasa mengingatkan untuk menghargai jasa para pahlawan "...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.... "

Mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.  

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020

Berita Terkait