Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sosialisasi E-TOA di Curug Tarung

Selasa, 10 November 2020 Umum

TEMANGGUNG, Bagian Humas Setda Kabupaten Temanggung kembali melakukan sosialisasi terkait dengan pemanfaatan dan cara penggunaan aplikasi Temanggung on Agenda (E-TOA) kepada para pengelola wisata Curug Tarung, Dusun Gunung Wuluh, Desa Canggal Kabupaten Temanggung (Jumat,6/11).  

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di area istirahat tempat wisata Curug Tarung, diikuti oleh pengelola wisata di Dusun Gunung Wuluh. Kepala Bagian Humas, Sumarlinah, berkesempatan membuka acara tersebut dalam suasana yang santai, mengatakan bahwa Curug Tarung ini merupakan destini wisata baru yang ada di Temanggung, karenanya harus diperkenalkan ke dunia luar sehingga nantinya banyak pengunjung yang akan berdatangan “mengingat Curug Tarung ini mempunyai potensi yang bagus kedepan serta packagingnya telah dikemas dengan sedemikian apik maka akan sangat disayangkan jika tidak dinikmati oleh banyak orang” terangnya. “Oleh karenanya harus dilakukan promosi yang gencar sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat. Aplikasi E-TOA merupakan salah satu sarana yang dikembangkan oleh Bagian Humas yang bisa dimanfaatkan oleh pengelola wisata ditempat ini untuk kegiatan promosi” jelas Kabag Humas.

Aplikasi E-TOA (Temanggung on Agenda) merupakan wadah bagi Pemerintah Kabupaten Temanggung dan juga masyarakat dalam mempromosikan acara yang akan dilaksanakan sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Menurut Retno Wulansari yang merupakan project leader dari pembuatan E-TOA ini, dengan adanya aplikasi ini maka akan mempermudah bagi stakeholder dalam melakukan koordinasi kegiatan. Jika sebelumnya agenda acara baik OPD maupun masyarakat tidak bisa terhimpun karena dilakukan secara manual, maka aplikasi ini memungkinkan kepada seluruh OPD dan masyarakat untuk melakukan inputing data kegiatan masing-masing dan juga mengakses informasi apa saja tentang event yang ada di Temanggung “semua masyarakat dapat memanfaatkan smart phone yang terhubung dengan internet jika akan mengakses aplikasi e-TOA ini. Pengguna tidak harus melakukan login dalam melakukan input data guna memberikan kemudahan bagi pengguna” kata Retno.

Sosialisasi dan bimtek serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan bagi admin kecamatan dan kelurahan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan mempermudah kinerja dari Bagian Humas serta OPD lain dalam melakukan koordinasi kegiatan yang akan dilaksanakan, serta memberikan informasi kepada media/wartawan dalam melakukan peliputan acara yang ada di Temanggung, dengan mengakses website toa.temanggungkab.go.id. Tidak hanya agenda kegiatan saja yang disajikan dalam E-TOA, namun juga disediakan ruang berita baik foto dan video hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan.(Hms20)

Berita Terkait