Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KECAMATAN PARAKAN GELAR MUSRENBANG RKPD 2022

Selasa, 12 Januari 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kecamatan Parakan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 Selasa 12 Januari 2021 di Aula Gedung Bukti Mandiri Parakan. Musrenbang dibuka oleh Kepala Bidang Perencanaan evaluasi dan informasi pembangunan daerah BAPPEDA Temanggung, Sanento Budi Setiawan, dihadiri sejumlah anggota DPRD Dapil 2, pejabat terkait dan diikuti para kepala desa dan ketua BPD se Kecamatan Parakan.

Sanento mengatakan Musrenbang tahun 2021 ini diselenggarakan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun 2022. Diharapkan melalui Musrenbang bisa merumuskan berbagai program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Berbagai usulan yang muncul dari desa dan kelurahan hendaknya bisa dikerucutkan menjadi prioritas program di tingkat kecamatan yang selanjutnya diusulkan pada musrenbang tingkat Kabupaten.

Camat Parakan Saltiyono Atnaji menjelaskan musrenbang mengambil tema " Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Pengurangan Kemiskinan dan Pembangunan Berkelanjutan " . Berkait musrenbang 2022 diarahkan untuk prioritas program pembangunan infrastruktur dengan sasaran terwujudnya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu juga diarahkan untuk pembinaan seni budaya yang banyak tumbuh di masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Diutarakan esensi musrenbang yakni untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu ditekankan musrenbang benar-benar menghasilkan rumusan program pembangunan yang realistis. "Selamat mengikuti musrenbang dengan sebaik-baiknya guna menghasilkan rumusan yang realistis untuk kepentingan masyarakat supaya tambah sejahtera" tandasnya. Camat menekankan pelaksanaan musrenbang tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(Hms)

Berita Terkait