Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI TEMANGGUNG LANTIK DAN MENGUKUHKAN JPT PRATAMA

Selasa, 12 Januari 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik dan mengukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Selasa, (12/01/2020) bertempat di Pendopo Pengayoman. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dikukuhkan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mengukuhkan 1 Orang JPT Pratama Eselon IIa, 21 Orang JPT Pratama Eselon IIb, 2 Orang JPT Pratama Eselon IIa yang di rotasi dan melantik 1 Orang Pejabat Administrator Esl IIIa yang promosi ke JPT Pratama Eselon IIb.

Dalam sambutannya Bupati Temanggung menyampaikan pelantikan JPT Pratama kali ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Temanggung sehingga perlu dilakukan penyesuaian jabatan melalui proses mutasi, baik promosi, rotasi maupun pengukuhan jabatan berdasarkan nomenklatur kelembagaan yang baru. Proses mutasi tersebut harus diikuti dengan pelantikan dan pengampilan sumpah/janji jabatan.

Setelah pelantikan JPT Pratama ini akan segera diikuti dengan pelantikan Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV), sehingga penataan pejabat sebagai tindak lanjut perda tersebut dapat diselesaiakan secepatnya.

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik, baik yang promosi, mutasi dan pengukuhan untuk segera bersinergi baik antar Perangkat Daerah maupun dengan masyarakat sehingga kita dapat menjawab permasalahan-permasalahan dan tantangan yang ada. Jabatan Tinggi Pratama harus bisa menjadi agen perubahan/motor penggerak, mampu berkomunikasi sosial, serta tanggap terhadap permasalahan kondisi masyarakat.

Khusus kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang baru dilantik, Samsul Hadi, Bupati Berpesan, Kepala Dinas Kominfo mempunyai tantangan yang besar diantaranya, Temanggung Menjadi Smart City, menjadikan masyarakat Temanggung melek internet dan memaksimalkan teknologi informasi dalam segala bidang dimasa pandemi Covid-19.

"Tahun 2021 merupakan tahun percepatan bagi saya dan wakil bupati dalam mencapai target yang tertuang dalam janji-janji kita, dengan perangkat daerah yang baru, pejabat yang baru,  anggaran baru, mari kita buktikan kepada Masyarakat Temanggung bahwa kita bisa menjawab semua tantangan yang ada, mari Bangkit Bersatu Bergerak Maju menuju Temanggung yang Tentrem Marem,  Gandem" ,Ajak Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan Selamat kepada pejabat yang barusan di lantik "semoga Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan kepada Saudara sekalian".

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Bupati Temanggung R. Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, baik yang mutasi, rotasi maupun pengukuhan, dan segera menyesuaikan diri dengan perangkat daerah yang baru, khusus kepada pejabat yang belum dilantik jangan patah semangat, masih ada kesempatan yang akan datang dan jangan takut untuk ikut lelang JPT Pratama lagi.(Hms)

Berita Terkait