Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DPM Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Senin, 10 Mei 2021 Sosial

TEMANGGUNG, Dinas Penanaman Modal (DPM) Kabupaten Temanggung membagikan belasan paket sembako untuk kaum dhuafa di Halaman Kantor DPM Temanggung, Jumat (7/5/2021).

“Yang kita bagikan dalam tahap pertama ini sejumlah sebelas paket sembako, seperti beras, minyak, gula dan kopi. Kita berikan untuk kaum dhuafa, seperti pedagang dan tukang parkir yang ada disekitaran kantor,“ terang Kepala DPM Temanggung, Eko Suprapto yang ditemui disela-sela pembagian sembako.

Ditambahkannya, paket sembako ini merupakan hasil iuran sukarela para pegawai di lingkungan DPM. Hasil iuran tersebut kemudian dibelanjakan untuk paket sembako yang dibagikan saat ini.

Eko berharap pembagian sembako dapat membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. Selain itu, pembagian sembako ini merupakan bagian dari kepedulian sosial pegawai DPM.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menghadapi Lebaran tahun ini," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini masih ada warga yang terdampak pandemi, sehingga kondisi perekonomian belum pulih seperti semula.

"Saat ini masih banyak yang belum pulih ekonominya karena pandemi, tentunya hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling meringankan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima paket, Haryono (52) yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan sembako. Bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban bagi keluarganya.

“Saya berterima kasih kepada kantor penanaman modal, disaat pendapatan yang terus menurun, juga hampir hari raya, kebutuhan sangat banyak, jadi bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami,” ujarnya. (B/kmf21)

Berita Terkait