Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Hibahkan Bangunan Senilai 1,1 Milyar Untuk Kejaksaan

Jumat, 16 Juli 2021 Pemerintahan

Temanggung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menyerahkan hibah, berupa pembangunan gedung atau kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung.    Hibah gedung dua lantai tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab Temanggung dan Kejari Temanggung. 

Selain itu, gedung baru tersebut bisa meningkatkan kinerja kejaksaan, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung, dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo,   Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sutanto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana  pada Rabu (14/7/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung. 

Menurut Kepala DPUPR Hendra Sumaryana, gedung kejaksaan baru nantinya akan berdiri dua lantai dengan ukuran 11 x 8 meter dengan anggaran senilai 1,1 milyar lebih yang bersumber dari hibah Pemkab Temanggung. 

“Rencana akan dibuat dalam waktu 150 hari, jadi pada 1 Desember 2021, gedung ini harus sudah jadi, namun jika bisa diselesaikan dengan cepat akan lebih baik,” terangnya. 

Ditambahkan olehnya,  dengan anggaran yang cukup besar mencapai 1,1 milyar lebih, diharapkan bisa memenuhi tepat manfaat, tepat mutu dan tepat waktu.

”Rekanan harus bisa menyelesaikan bangunan dengan baik sesuai perencanaan,” tambahnya. 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo mengatakan, hibah gedung ini merupakan bukti sinergitas antara Pemkab dan aparat  penegak hukum, khususnya Kejaksaan  Negeri Temanggung. 

“Kami berharap gedung ini nantinya bisa bermanfaat dan digunakan betul oleh Kejaksaan Negeri Temanggung dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” harapnya.
 
Ditempat yang sama,  Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung  Sutanto, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Temanggung yang telah membantu pembangunan Kejaksaan Negeri Temanggung. 

"Selama ini memang kejaksaan negeri kekurangan ruangan,   sehingga dibutuhkan bangunan dan ruangan yang lebih representatif, khususnya untuk pelayanan masyarakat. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab,” katanya. 

Diterangkan oleh Kajari, rencananya bangunan dua lantai tersebut akan digunakan sebagai basement atau parkiran dilantai pertama, sedangkan lantai kedua untuk ruangan para pegawai dan ruangan Kejari.

"Selama proses pembangunan, pelayanan kejaksaan akan tetap berjalan dan dioptimalkan, khususnya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait