Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bantu Pemasaran Produk UKM, Dinkopdag Temanggung Gandeng Grab

Selasa, 14 September 2021 Pemerintahan

Temanggung - Sebagai upaya untuk memperluas pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Temanggung, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung membuka pendaftaran Grab jalur khusus UMKM. 

Rahmaningrum Widi Apsari, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinkopdag Temanggung, saat ditemui Selasa (14/9/2021) mengatakan, melalui program tersebut masyarakat dapat mendaftarkan usahanya di marketplace Grab yang meliputi Grab Food berupa produk makanan dan minuman dan Grab Mart berupa toko kelontong, alat tulis, dan outlet lain yang menjual selain produk makanan dan minuman, melalui jalur khusus UMKM. 

"Proses pendaftaran akan dilakukan secara kolektif, sehingga bisa lebih cepat daripada pendaftaran secara individu yang memerlukan waktu sekitar 3 sampai 4 bulan dan tanpa dipungut biaya," jelasnya.

Rahma mengatakan, bagi UMKM yang mendaftar melalui jalur ini otomatis akan masuk dipilihan merchant belanja pengadaan yang langsung dilaksanakan oleh pemerintah, semisal makan, minum, dan Alat Tulis Kantor (ATK).

"Data yang sudah masuk selanjutnya akan kami sampaikan kepihak Grab untuk dilakukan verifikasi," imbuhnya.

"Pendaftaran akan dilaksanakan langsung oleh pihak Grab yang difasilitasi oleh Dinkopdag Temanggung. Bagi yang sudah mendaftar secara online bisa mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan dan dibawa pada saat pendaftaran," tambahnya.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui link http://bit.ly/PendaftaranGrabFoodGrabMart

Adapun persyaratan yang perlu dipersiapkan antara lain KTP, Swafoto (foto saat memegang KTP), buku rekening, nomor HP yang masih aktif, email, foto outlet, menu dan harga serta foto produk minimal 1 foto. 
Jadwal Pendaftaran dengan pihak Grab akan diinformasikan lebih lanjut.

"Semoga masyarakat bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, agar pemasaran produk UMKM dapat lebih luas dengan memanfaatkan media yang ada," pungkasnya. (Tmg/Sv;Ekp)

Berita Terkait