Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Ketua TP PKK Enam Kecamatan Resmi Dilantik

Selasa, 16 Pebruari 2021 Pemerintahan

Temanggung - Pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Temanggung, Selopampang, Ngadirejo, Candiroto, Bejen dan Wonoboyo oleh Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Selasa (16/2/2021).

Hadir pada acara tersebut Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan, dan Kebudayaan, Kepala Dinpermades, Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dan berharap agar segera menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi positif melalui peningkatan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas-tugas mitra kerja pemerintah daerah dengan baik.

Selanjutnya agar dapat melaksanakan agenda-agenda yang sudah direncanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Mewujudkan Temanggung yang Tentrem, Marem dan Gandem.

“Kepada Ketua Tim Penggerak PKK masa jabatan sebelumnya, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasinya dalam melaksanakan program kerja TP PKK diwilayahnya,” ungkap Bupati.

Kemudian dalam rangka menjaga hubungan baik dengan mitra kerja dan memberdayakan potensi yang ada dalam masyarakat atau lingkungan di Kabupaten Temanggung, maka diharapkan TP PKK Kabupaten Temanggung dari semua jenjang dapat seiring dan sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Temanggung, sehingga Temanggung yang Tentrem, Marem dan Gandem dapat terwujud disegala aspek dan terasa sampai seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 kader PKK dapat membantu pemerintah sebagai agen perubahan di masyarakat, melalui program PKK PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) ditengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan gerakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan dan minum yang bergizi dan seimbang serta menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggalakkan tanaman obat dan sayuran di halaman.

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi menyampaikan bahwa pelantikan enam Ketua TP PKK Kecamatan ini karena adanya perubahan tempat dinas camat. Denty berharap PKK sebagai sebuah gerakan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Temanggung bisa melaksanakan 10 Program PKK untuk mensukseskan dan berperan aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan.

"Kader-kader PKK agar dapat mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Temanggung dengan melaksanakan 10 Program PKK," katanya. 

Ia menambahkan bahwa program TP PKK Kabupaten Temanggung Tahun 2021 masih dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, dengan prioritas program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Jogo Tonggo dan Hatinya PKK. 

"Sehingga dengan tiga program prioritas, kita harapkan masyarakat akan mampu berdiri tegak saat pandemi Covid. Terwujudnya ketahanan pangan keluarga dengan Hatinya PKK, terwujudnya stamina tubuh yang sehat dan kuat dengan PHBS, dan terwujudnya kepedulian terhadap sesama dengan Jogo Tonggo," imbuh Denty. (TMG/pakDhe Goen;Ekape)

Berita Terkait