Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BPBD Temanggung Terima Bantuan Bahan Material dari Bank Jateng

Selasa, 16 Pebruari 2021 Pemerintahan

Temanggung - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menerima bantuan bahan material dari Bank Jateng, Senin (15/2/2021). 

Bantuan bahan material berupa semen, besi, kayu dan atap asbes tersebut diperuntukkan bagi para korban tanah longsor dan banjir.

Mamix Sulistyaningrum, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan dengan bantuan bahan material tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak.

"Bantuan bahan material dari Bank Jateng itu kita peruntukkan bagi 3 korban bencana longsor dan banjir. Korban longsor itu ada di Kecamatan Kaloran dan Kranggan, sedangkan korban kebakaran ada di Ngadirejo," kata Mamix. 

Sementara itu, Kepala Seksi SDM dan Umum Bank Jateng Kantor Cabang (KC) Temanggung, Dima mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Jateng dan karyawan terhadap korban bencana alam di Temanggung.

Mengingat Kabupaten Temanggung merupakan daerah yang rawan terjadi bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan kekeringan.

"Ini kita dari Bank Jateng memberikan bantuan untuk korban bencana yg ada di Temanggung. Bantuan ini kita serahkan langsung ke BPBD untuk dikelola, kemudian diserahkan ke para korban bencana alam," imbuh Dima.

Ia menambahkan, selain bantuan bahan material bagi korban tanah longsor dan banjir. Bank Jateng KC Temanggung juga rutin menyalurkan bantuan air bersih saat musim kemarau. (TMG/Firman;Ekape)

Berita Terkait