Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pemkab Temanggung Gelar Rakor Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Kamis, 18 Pebruari 2021 Pemerintahan

Temanggung - Bertempat di Graha Bhumi Phala Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Kamis (18/2/2021), dilaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Temanggung Tahun 2022. 

Acara dihadiri Bupati Temanggung M Al Khadziq, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup, Asisten Administrasi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Setda serta Camat se-Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan Tahun 2022 harus fokus dan lokus mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung. 

Program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD harus dapat mendukung program ekonomi yang menyentuh dan berpengaruh langsung pada ekonomi kerakyatan, konservasi dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju daya saing di Tahun 2023. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan koordinasi dan sinergi antar perangkat daerah, swasta, masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama membangun Kabupaten Temanggung. 

“Perangkat daerah wajib inovatif dan kreatif dalam mendukung dan melaksanakan program prioritas, serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder,” kata Bupati. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo menyampaikan bahwa prioritas perencanaan pembangunan Tahun 2022 adalah penguatan ekonomi kerakyatan terdampak Covid-19, optimalisasi reformasi birokrasi (good governance), penanggulangan kemiskinan terdampak Covid-19 serta pemerataan pembangunan wilayah dan lingkungan hidup. 

Adapun tema untuk perencanaan pembangunan di Tahun 2022 adalah Penguatan Ekonomi Kerakyatan, Reformasi Sosial, dan Pembangunan Berkelanjutan. (TMG/pakDhe;Ekape)

Berita Terkait