Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Wali Kota Magelang Silaturahmi dengan Bupati Temanggung

Rabu, 24 Maret 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, HM Nur Aziz melakukan kunjungan persahabatan, dengan bersilaturahmi dengan Bupati Temanggung HM Al Khadziq.

Kedatangan Wali Kota Magelang yang baru ini didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono dan sejumlah pejabat. Adapun Bupati HM Al Khadziq didamping Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo dan sejumlah pejabat.

Pertemuan berlangsung hangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota HM Nur Aziz mengatakan, kedatangannya dalam rangka silaturahmi mengunjungi para pimpinan daerah di wilayah eks-Karesidenan Kedu.

Kabupaten Temanggung sebagai tetangga terdekat, memiliki potensi yang bisa dikerjasamakan dengan harapan menguntungkan kedua wilayah. Selain itu, ia mengaku ingin 'ngangsu kawruh' dengan Bupati HM Al Khadziq yang dianggap sebagai kakak seniornya. Ia berharap kedepan bisa ada kerjasama pariwisata dan transportasi antara Temanggung dan Kota Magelang. Ia melihat selama 20 tahun terakhir transportasi Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang stagnan dan cenderung warga mengalami kesulitan.

"Saya sowan ke Pak Bupati Temanggung ini dalam rangka belajar. Saya sebagai Wali Kota baru tentunya harus belajar dengan senior saya, kedua saya memang menginginkan ada hubungan yang erat antara Kabupaten Temanggung dengan Kota Magelang. Mudah-mudahan nanti tetap ada kerjasama. Karena tadi seperti ngendikane Pak Bupati, masyarakatnya hampir mirip, tipologinya hampir mirip, itu yang kita harapkan, kita kan dalam satu ranah dulu namanya Kedu. Mudah-mudahan ini menjadi awal langkah-lagkah kedepan kerjasama pariwisata kita kan kota jasa kota yang mengandalkan bagaimana melayani lalu terkait transportasi," ujarnya di Pendapa Jenar, Selasa (23/3/2021).

Bupati Al Khadziq menyambut baik prakarsa Wali Kota Magelang agar kedua wilayah ini bekerjasama untuk memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya. Bupati berharap ada kerjasama lain, misalnya dibidang kesehatan, apalagi jika melihat latar belakang Wali Kota Magelang adalah seorang dokter spesialis.  

"Termakasih atas kunjungan silaturahmi Pak Wali Kota Magelang yang baru, ini bagus dan kita sama-sama belajar. Kita mungkin akan pelajari bagaimana cara Kota Magelang menata kota, sehingga lebih rapi, tertata, meskipun kepentingan masyarakat, kepentingan rakyat kecil bisa terlayani dengan baik. Sebaliknya Kota Magelang juga akan belajar ke Temanggung tentang banyak hal, sama-sama kita mengelola masyarakat yang hampir sama karakternya. Soal pariwisata kita siap menjalin kerjasama Kota Magelang sebagai kota jasa, jasanya sama-sama dikembangkan di Temanggung," kata Bupati.(A/kominfo21)

Berita Terkait