Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Seleksi Pegawai BLUD RSUD Temanggung Masuki Tahap Tes CAT

Rabu, 31 Maret 2021 Pendidikan

TEMANGGUNG, RSUD Kabupaten Temanggung memulai tes rekrutmen pegawai pada Hari Senin (29/3/2021) dengan model CAT (Computer Assited Test) yang dilaksanakan di SMK Negeri Tembarak Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung dengan protokol kesehatan yang ketat. CAT akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai Tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan 31 Maret 2021.

Adapun peserta CAT adalah 859 orang yang lolos seleksi administrasi dari total pendaftar sebanyak 1.821 orang.

Dalam setiap harinya, CAT dibagi menjadi tiga sesi, dengan setiap sesi sebanyak 324 peserta dengan setiap ruangan maksimal 27 orang dengan maksud agar tidak terjadi kerumunan dan menghindari adanya kontak fisik antar peserta.

Plt. Direktur RSUD dr. Tety Kurniawati menjelaskan tentang pelaksanaan CAT. “Apabila ada peserta yang diketahui demam atau suhu tinggi akan diberi ruangan khusus tersendiri agar mereka tetap bisa mengikuti tes, kemudian untuk peserta yang tidak datang akan langsung dinyatakan gugur," jelasnya.

"Hasil tes ini nanti bisa langsung dilihat real time lewat channel youtube RSUD Kabupaten Temanggung,” tambahnya.

Peserta tes rekrutmen pegawai BLUD RSUD Temanggung tahun ini berasal dari berbagai daerah disekitar Kabupaten Temanggung, diantaranya Magelang, Pekalongan dan Sukoharjo.

Brian Yoga, salah satu peserta yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah disela-sela persiapan tes mengatakan bahwa seleksi betul-betul terbuka, transparan dan modern.

"Saya sangat senang dengan model tes CAT ini, karena tes menjadi sangat transparan, sehingga semua peserta, baik peserta dari dalam dan luar daerah mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa diterima sebagai pegawai RSUD Temanggung," katanya. (G/kominfo21)

Berita Terkait