Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Paskah

Senin, 05 April 2021 Umum

TEMANGGUNG, Menjelang perayaan Paskah, anggota TNI-Polri dan Satpol PP melakukan apel siaga di Halaman Mapolres Temanggung. Gelar ini dimaksudkan untuk mensinkronkan pengamanan situasi dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanan dan usai pelaksanaan.

Kapolres Temanggung AKBP Beny Setyowadi meminta semua petugas untuk siap siaga melakukan pengamanan di objek vital dan gereja-gereja yang akan digunakan untuk ibadat umat Nasrani. Koordinasi dan kewaspadaan ditekankan demi menjamin rasa aman bagi umat yang akan menjalankan ibadah.

"Kepada semua anggota yang bertugas, saya minta untuk berkoordinasi dengan pihak gereja untuk pengamanan. Beri rasa aman agar tidak mengurangi khidmat peribadatan, kemudian laksanakan sterilisasi dan lakukan screening kepada setiap orang yang akan masuk gereja," ujarnya Kamis (1/4/2021).

Menurut Beny, apel tersebut merupakan perwujudan dari jaminan rasa aman yang diberikan oleh Polres, Kodim, dan Pemkab Temanggung. Utamanya bagi mereka yang dari Jumat hingga Minggu akan melaksanakan peribadatan Paskah. Tim gabungan dari tiga pilar akan melakukan kontrol ke gereja-gereja, melakukan pengecekan dan sterilisasi.

"Kita siapkan di Polres kurang lebih 150 personil dibantu 50 personil Kodim dan Satpol PP sekitar 50 orang. Kita bahu-membahu untuk proses pengamanan ini. Kita sudah koordinasi dengan pihak gereja, dan selama ada kegiatan kita bantu pengamanan," pungkasnya. (A/kominfo21)

 

Berita Terkait