Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Banjir di Dangkel Timbulkan Kerusakan Fasum

Senin, 05 April 2021 Bencana

TEMANGGUNG, Banjir yang melanda Desa Dangkel, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung pada Kamis (1/4/2021) menimbulkan beberapa kerusakan fasilitas umum di desa tersebut.

"Hujan dengan intensitas tinggi membuat debit air irigasi yang bermuara dari sungai Desa Ngesrep meluap dan mengakibatkan banjir yang menerjang Desa Dangkel. Akibat musibah itu, beberapa fasilitas umum di desa tersebut mengalami kerusakan," kata Kepala Pelaksana BPBD Temanggung, Dwi Sukarmei.

Lanjut Dwi, kerusakan tersebut meliputi aspal jalan di RT 02, 03 dan 04 mengelupas. Bahkan senderan dan tembok bahu saluran irigasi longsor dan terbawa arus banjir.

"Selain senderan dam tembok longsor kemudian terbawa arus banjir, 2 unit sepeda motor milik warga juga ikut terhanyut," imbuhnya.

Musibah banjir yang menerjang Desa Dangkel ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Bahkan, tidak ada warga yang mengungsi, karena arus banjir tidak merusak rumah milik warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, tetapi luapan banjir sampai ke pertigaan jembatan Brangkongan dan material ke jalan.  Akses jalan dari Parakan ke Ngadirejo dan sebaliknya, sempat macet total dan beberapa pengendara roda 2 jatuh," pungkasnya.

Hingga pukul 16.00 WIB, air sudah surut dan beberapa rumah yang tergenang sudah dibersihkan warga dan jalan raya kembali mormal. (F/kominfo21)

 

Berita Terkait