Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Kapolres Pastikan Perayaan Paskah di Temanggung Kondusif dan Aman

Senin, 05 April 2021 Umum

TEMANGGUNG, Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi  memastikan jalannya perayaan Paskah  hingga Sabtu (3/4/2021), berjalan aman dan kondusif. Dirinya juga sangat mengapresiasi penegakkan protokol kesehatan disejumlah gereja yang menggelar Misa Paskah.

“Sejauh ini  pelaksanaan perayaan Paskah di Kabupaten Temanggung berjalan cukup aman dan kondusif, tidak ada gangguan keamanan, Umat Nasrani bisa merayakan perayaan Paskah dengan tenang,” terangnya saat ditemui Sabtu (3/4/2021) di Temanggung.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya, TNI, Satpol PP, Ormas dan masyarakat Temanggung yang telah berperan serta membangun Kamtibmas yang baik serta aman,  khususnya selama perayaan Paskah.

“Kami berpesan kepada umat Nasrani yang akan melakukan perayaan Paskah, dan yang akan melakukan peribadataan di gereja  tidak perlu khawatir dan takut, kami aparat keamanan beserta Pemkab Temanggung  akan terus bahu membahu menjaga kondisi keamanan Kabupaten Temanggung,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga sangat mengapresiasi penegakkan pelaksanaan protokol kesehatan disejumlah gereja yang menggelar Misa Paskah.

“Sejauh pantauan kami, pelaksanaan Misa Paskah dilakukan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, hal tersebut terlihat dari pembatasan jumlah jemaat, contoh  beberapa gereja hanya jemaat yang memakai kartu undangan yang boleh masuk ke dalam gereja, selain itu juga kewajiban memakai masker, mencuci tangan, hingga dilarang berkerumun disekitar tempat ibadah juga benar-benar diwujudkan,” pungkasnya. (B/kominfo21)

 

Berita Terkait