Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Sekda Temanggung Berharap Pramuka Bisa Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Senin, 05 April 2021 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, melantik dan mengukuhkan pengurus Kwarcab Temanggung dan anggota pramuka Garuda. Tampak hadir dalam acara ini, mantan Sekda Bambang Arochman, selaku Ketua Kwarcab Temanggung periode 2016-2021. Sekda meminta agar pramuka di wilayahnya kedepan bisa semakin maju.

"Saya Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Temanggung akan melantik dan mengukuhkan adik-adik sebagai pramuka Garuda. Karena adik-adik telah memenuhi syarat sebagai pramuka Garuda, telah lulus ujian,"kata Agung, dalam pengukuhan di Aula SMP Negeri 2 Temanggung, Minggu (4/4/2021).

Disebutkan, selain kakak pembina, dan wakil ketua bidang yang dilantik ada pula golongan siaga sejumlah 13 anak dari kwartir ranting Kandangan, lalu telah lulus pula sebagai pramuka Garuda golongan penegak dari SMKN2 Temanggung. Mereka diminta mengamalkan dasa dharma pramuka, bisa menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga, lingkungan, dan sekolah.

Menurutnya, pramuka Garuda harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan, bisa memberi motivasi agar pramuka di Kabupaten Temanggung meningkat kualitas dan kuantitasnya. Pada kesempatan itu, Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kwarcab Temanggung masa bhakti 2016-2021, sedangkan kepada pengurus Kwarcab masa bhakti periode 2021-2026 diminta untuk bersungguh-sungguh menjalankan amanah agar ke depan pramuka Temanggung meningkat prestasinya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Harapan saya ke depan Kwarcab Temanggung lebih baik, dalam pengertian hal-hal yang sudah digariskan atau dilaksanakan pada periode kemarin selanjutnya bisa dilakukan lebih baik. Saya akan komunikasikan dan mensinergikan semuanya, karena sekarang masih masa pandemi juga. Prestasi pramuka Temanggung itu sudah luar biasa hingga tingkat nasional, ini minimal kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dengan pengurus yang baru ini," pungkas Sekda. (A/kominfo21)

Berita Terkait