Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Bupati dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Uji Coba PTM

Senin, 05 April 2021 Pendidikan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung , H M Al Khadziq beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (5/4/2021) meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disejumlah sekolah. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dalam PTM.  

Salah satu sekolah yang ditinjau Bupati beserta jajaran Forkopimda adalah  SMK N 1 Temanggung, selain  meninjau langsung pelaksanaan PTM dimasing-masing kelas, Bupati  juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan sejumlah siswa dan guru di dalam kelas. Bupati  juga menitipkan pesan kepada siswa agar tetap  disiplin menjalankan prokes, baik di dalam maupun di luar sekolah,  bersemangat dalam belajar dan  terus berprestasi, meski dalam suasana pandemi.

Bupati menyampaikan, tinjauannya bersama Forkopimda adalah demi memastikan penegakkan prokes dalam uji coba  PTM, khususnya  di SMK N 1. Secara prinsip, uji coba PTM bisa berjalan dengan lancar, sarana dan prasarana prokes juga tersedia dengan baik.

“Dari pantuan kami, ada Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Kajari, uji coba pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan baik,  bisa menyesuaikan adaptasi kebiasaan baru dengan baik,  seperti pembatasan jumlah siswa, pengurangan jam pelajaran, jaga jarak, memakai masker dan adaptasi prokes yang lainnya. Siswa juga bisa menerima pelajaran dengan cukup lancar, kita berharap di sekolah-sekolah lain juga bisa seperti ini,”  kata Bupati.

Ditambahkan oleh Bupati,  hasil pelaksanaan uji coba PTM nantinya akan terus dievaluasi,  jika memang bisa berhasil, tentunya tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan uji coba di sekolah-sekolah lain, sambil menunggu aturan-aturan baru, serta menunggu keberhasilan uji coba PTM di daerah-daerah lain.

“Pripsipnya kita akan terus evaluasi, jika memang hasilnya tidak ada masalah dan lancar, serta daerah lain juga menggelar pembelajaran tatap muka, tidak menutup kemungkinan kita juga akan lakukan untuk sekolah-sekolah lain,” tambah Bupati.

Ditempat yang sama, Kapolres Temanggung , AKBP Benny Setyowadi, mengatakan kunci keberhasilan pembelajaran  di sekolah saat pandemi ini adalah disiplin menegakkan prokes, baik di dalam maupun luar sekolah. Jika semuanya bisa disiplin mematuhi prokes, tentu PTM bisa dilanjutkan.

“Saya berharap, khususnya para siswa tidak berkerumun, baik berangkat, di dalam atau saat pulang sekolah, jangan setelah pulang sekolah malah berkerumun, laksanakan prokes dengan sebaik-baiknya agar sekolah bisa normal kembali dengan adaptasi kebiasaan baru,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan peninjauan tersebut, Bupati dan jajaran Forkopimda Temanggung  juga menyerahkan 2000 buah masker untuk dibagikan ke siswa, guru dan staf sekolah SMK N 1 Temanggung. (B/kominfo21)

 

Berita Terkait