Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Perumda Air Minum Tirta Agung Beri Bantuan Bagi 100 Warga Tidak Mampu

Selasa, 11 Mei 2021 Sosial

TEMANGGUNG, Menjelang Lebaran,  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Agung Temanggung membagikan bantuan sebanyak 100 paket sembako. Bantuan diberikan kepada warga yang secara ekonomi tidak mampu di Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu dan Desa Tlahab, Kecamatan Kledung.

Bupati HM Al Khadziq didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hary Agung Prabowo yang juga Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Agung Temanggung menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada masyarakat.

Bantuan sebanyak 100 paket sembako ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Perumda Air Minum Tirta Agung. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung.

"Niki ajeng Lebaran enten oleh-oleh kagem masyarakat.  Kula ngeteraken PDAM enten bakti sosial. Mangga njenengan tampi mugi barokah manfaat, (Menjelang Lebaran ada bingkisan untuk masyarakat dari bakti sosial PDAM. Silahkan diterima semoga bermanfaat)," kata Bupati kepada warga penerima bantuan, Senin (10/5/2021).

Di Desa Pandemulyo penerima bantuan diwakili oleh Siyami, Nuryono, Munasir dan Widodo. Sedangkan Di Desa Tlahab, Bupati memberikan secara langsung untuk beberapa warga, salah satunya Mbah Sanah (80), wanita sepuh penyandang disabilitas netra, dan juga di rumah Yu Kotik (50) dan Bu Tiyuk (50), seorang buruh tani.

Yu Kotik mengaku senang rumah mungilnya didatangi orang nomor satu di Kabupaten Temanggung. Ia pun bertambah gembira ketika tahu kedatangan Bupati dan Sekda untuk memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, maturnuwun sanget Pak Bupati kerso pinarak griya kula. Jan kaget, kleresan niki diparingi bantuan, (Alhamdulilah, terimakasih pak Bupati mau berkunjung ke rumah saya, saya sangat kaget, kebetulan juga diberi bantuan)," kata Yu Kotik.

Mbah Sanah yang sedang duduk di ruang tengah rumahnya juga tidak menyangka bakal didatangi Bupati. Karena seumur-umur belum pernah ada Bupati mampir ke rumahnya. Kedatangan Bupati memberi motivasi bagi wanita sepuh yang sudah tidak bisa melihat sejak usia 5 tahun ini. (A/kmf21)

Berita Terkait