Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Prokes Ketat pada Pelantikan 131 Pejabat

Sabtu, 22 Mei 2021 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Protokol kesehatan diterapkan secara ketat untuk pengendalian penularan Covid-19 pada pelantikan 131 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, di Pendopo Pengayoman, Jumat (22/5/2021) siang. 

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq hanya melantik sekitar 20 orang perwakilan. Selebihnya mengikuti pelantikan di kantornya masing-masing secara daring.  

Bupati mengatakan pelantikan dan mutasi sebagai bagian roda kehidupan organisasi untuk peningkatan dan pemantapan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

"Pembinaan dan pengembangan karier tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri, lebih utama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan Pemkab Temanggung," kata Bupati.

Pembinaan dan pengembangan karier juga untuk pemantapan organisasi dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan lebih baik. 

Bupati menerangkan pejabat yang dilantik telah melalui tahapan mekanisme pertimbangan berdasarkan pada objektifitas kepangkatan, kompetensi kinerja, dan pengalaman tanpa membeda-bedakan gender, suku, agama, dan golongan.

"Harapan para pejabat yang dilantik mampu membuktikan dengan menunjukkan prestasi yang baik," katanya.

Sebanyak 131 pejabat yang dilantik terdiri atas 42 pejabat administrator eselon III A dan eselon III B, 70 pejabat pengawas eselon IVA dan IVB serta ada 19 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan menjadi sebuah keyakinan pejabat yang dimutasi akan mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi. 

Dikatakan oleh Wabup, mutasi didasarkan aturan yang ada, baik Daftar Urut Kepangkatan (DUK), pendidikan, dan masa kerja. Tetapi DUK bukan menjadi jaminan utama dalam menempatkan sesorang pada salah satu jabatan, karena juga harus didasarkan dengan prestasinya.

Sementara itu, pejabat yang dilantik antara lain Khabib Mualim sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Totok Nursetyanto sebagai Kepala Pelaksana BPBD, Dwi Sukarmei sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Adi Pitoko sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Sedang Camat yang dilantik antara lain Subkhan Ashadi sebagai Camat Kledung, Rini Sulistyawati sebagai Camat Ngadirejo, Rudiastoto sebagai Camat Bansari dan Shofwan Syafii sebagai Camat Temanggung. (A/kmf21)

Berita Terkait