Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Dinkominfo Adakan Pelatihan Dasar Saka Milenial Temanggung

Kamis, 27 Mei 2021 Pendidikan

TEMANGGUNG, Kegiatan Pelatihan dasar untuk anggota Saka Milenial Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Fasilitas Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung yang berada di komplek Gedung Pemuda selama empat hari, dimulai Senin (24/5/2021) sampai dengan Jumat (28/5/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Kabupaten Temanggung Fransiska Supriyati, yang akrab dipanggil Siska. Hadir dalam acara tersebut Kasi Pemberdayaan dan Kemitraan Informasi Komunikasi Publik, para instruktur dan anggota Saka Milenial.

Dalam sambutannya, Siska menyampaikan bahwa pelatihan Saka Milenial untuk diikuti dengan sungguh-sungguh, dengan penuh kedisiplinan untuk menambah pengalaman sebagai bekal kedepannya.
 
“Saka Milenial tetaplah pramuka seperti lainnya, dengan tetap mengedepankan kedisiplinan, baik disiplin waktu maupun disiplin lainnya, yang membedakan adalah dalam penguasaan ilmu didalamnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah dilakukan pengukuhan pimpinan, pamong dan instruktur Saka Milenial oleh Ketua Majelis Pembimbing Saka Milenial, Samsul Hadi dihadapan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Temanggung, Sabtu (22/5/2021).

Adapun materi pelatihan Saka Milenial Kabupaten Temanggung sesuai dengan krida yang ada, yaitu Literasi Digital dan Internet, Kreasi Animasi dan Multimedia, Inovasi Perangkat Lunak, Telemetri dan Robotika serta  Jaringan Komputer dan Big Data.(kmf21)

Berita Terkait