Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribun Stadion

Rabu, 19 Juli 2017 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung HM. Bambang Sukarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun sayap timur Stadion Bhumi Phala Temanggung Senin (17/7). Pelatakan batu pertama disaksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Supardiyono dan pejabat terkait serta pihak kontraktor pelaksana.
    Bupati HM. Bambang Sukarno mengatakan pembangunan tribun sayap timur Stadion Bhumi Phala sebagai kelanjutan  proses pembangunan kawasan olah raga terpadu. Dengan demikian keberadaan stadion Bhumi Phala tidak hanya berfungsi  untuk tempat berolahraga sepak bola saja, namun juga  bisa difungsikan untuk kegiatan olah raga lain seperti  atletik, senam  dan bola voli.
    Dikatakan pembangunan tribun bakal  menelan anggaran sekitar Rp 7 miliar yang bersumber dari anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2017. Bupati  meminta kepada pelaksana pembangunan tribun timur, PT Wahyu Prima Yogyakarta, bisa menyelesaikan pembangunan sebelum batas akhir pembangunan yakni 16 Desember 2017. Paling lambat tanggal 15 Desember 2017 sudah harus jadi, namun demikian diharapkan tanggal 1 Desember 2017 sudah selesai secara keseluruhan.
    Kepala DPU Supardiyono mengatakan pembangunan tribun ini merupakan pembangunan tahap ketiga, sebelumnya di tahun 2015 Pemkab Temanggung telah melakukan pembangunan di beberapa bagian di antaranya, melakukan rehabilitasi lapangan rumput serta lintasan lari di bagian dalam stadion. Selain itu, juga membangun lintasan untuk jalan sehat di bagian luar stadion, dan mess atlet di kompleks stadion setempat.
    Kemudian di tahun 2016, katanya, pemkab juga kembali melakukan pembangunan pada bagian tribun penonton sayap barat dan kamar ganti pakaian atlet yang berada di sayap selatan stadion tersebut. Anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan tahap kedua stadion itu dan realisasinya sebesar Rp. 9,13 miliar lebih.
    Pembangunan tribun sayap timur ini merupakan yang terakhir, jika proses pembangunan ini selesai stadion bisa langsung digunakan.
    Kuasa Direktur PT Wahyu Prima Yogyakarta, Joni Hadi mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan tribun ini sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang ada. Pihaknya optimis secera keseluruhan proses pembangunan  tribun bisa selesai tepat waktu dengan catatan manakala cuaca bersahabat yakni tidak banyak turun hujan sehingga  pekerjaan lancar. ( Hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait