Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Delapan Ketua TP PKK Kecamatan Resmi Dilantik

Senin, 07 Juni 2021 Umum

TEMANGGUNG, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Upacara Pelantikan dan Serah Terima Ketua TP PKK 8 (delapan) kecamatan di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung, Jumat (4/6/2021). Pelantikan ini dilaksanakan setelah adanya pelantikan Camat yang baru.

Dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi P menyampaikan harapan untuk pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa segera menyesuaikan dengan program – program yang ada di Kabupaten Temanggung. Disampaikan oleh Denty, ada beberapa isu strategis yang masih menjadi pokok bahasan terkait dengan penanganan bencana non alam, yaitu Covid-19, kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Beberapa hal ini tetap kita lakukan dengan berbagai kegiatan yang sudah rutin dilakukan, kemudian tanggap bencana dan ini tadi kami sampaikan untuk memulai gerakan minum empon-empon setiap hari, ini sebagai wujud kita melakukan hal preventif untuk menjaga kesehatan dan juga memanfaatkan dari Hatinya PKK atau di Kabupaten Temanggung programnya Tani Pekarangan, jadi ini semua dapat dimanfaatkan untuk menjaga gizi keluarga,” ungkap Denty.

Bagi yang sudah tidak menjadi pengurus PKK dan sudah digantikan dengan yang baru, agar tetap bersemangat menjadi penggerak PKK, karena PKK adalah gerakan kemasyarakatan, dimanapun tempatnya  dapat menjalankan program-program PKK.

Ditambahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, beberapa unsur terkait dengan penggerak PKK adalah Paredi yang bertujuan untuk meningkatkan pola asuh anak yang tepat, lalu UP2K untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha ekonomi dan Aku Hatinya PKK bertujuan setiap keluarga agar dapat memenuhi kebutuhan gizi, serta yang terakhir Gagah Bencana yang bertujuan agar setiap keluarga mampu menjadi keluarga yang tangguh untuk menanggulangi bencana. (SC/kmf21)

Berita Terkait